Selasa 21 Mar 2023 13:29 WIB

King Salman Salurkan Bantuan Lewat Baznas, Arab Saudi Sebut Indonesia Negara Penting

Arab Saudi akan terus berpartisipasi dalam membantu masyarakat Indonesia.

Bantuan paket pangan Ramadhan dari King Salman Humanitarian Aid and Relief Center (KSRelief) bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) di kantor BAZNAS, Jakarta, Senin (20/3/2023).
Foto: Dok. BAZNAS
Bantuan paket pangan Ramadhan dari King Salman Humanitarian Aid and Relief Center (KSRelief) bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) di kantor BAZNAS, Jakarta, Senin (20/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Faisal bin Abdullah Al-Amudi, menyebut Indonesia sebagai negara yang sangat penting bagi Arab Saudi. Hal itu disampaikannya saat melepas bantuan paket pangan Ramadhan dari King Salman Humanitarian Aid and Relief Center (KSRelief) bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) di kantor BAZNAS, Jakarta, Senin (20/3/2023).

"Indonesia adalah negara berpenduduk muslim terbesar di dunia dan merupakan negara yang sangat penting, oleh karena itu kami ingin berpartisipasi dalam membantu masyarakat Indonesia," terang Dubes Faisal Al-Amudi, dalam keterangan tertulis, Selasa (21/3/2023).

Baca Juga

Dia menambahkan, bantuan King Salman memang diperuntukkan bagi negara-negara di luar Arab Saudi yang membutuhkan, termasuk Indonesia. Dubes Faisal Al-Amudi juga tak lupa mengucapkan selamat memasuki bulan suci Ramadhan bagi umat muslim Indonesia.

"Insya Allah bantuan ini akan terus berlangsung di tahun-tahun yang akan datang," janjinya.

Program bantuan semacam ini, menurut Dubes, bukan hanya ada di Indonesia, tapi juga di banyak negara, dalam rangka membahagiakan orang-orang menyambut bulan puasa Ramadhan. Untuk Ramadhan tahun ini saja, Putra Mahkota Mohammed bin Salman Al-Saud telah memberikan bantuan sekitar 35 ribu paket bantuan berisi sembako bagi keluarga yang membutuhkan di negara-negara muslim di seluruh dunia.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua BAZNAS RI Prof Dr Noor Achmad, berharap King Salman akan terus bekerja sama dengan BAZNAS dan menambah bantuan. "Kita berharap supaya nanti yang akan datang ditambah bantuannya. Karena kita mempunyai 30,7 juta lebih orang miskin dan yang sangat miskin atau miskin ekstrem berjumlah sekitar 5 juta," tutupnya.

Untuk Ramadhan tahun 2023, BAZNAS mendapat amanah untuk menyalurkan 6.687 paket bantuan pangan Ramadhan dari King Salman Humanitarian Aid and Relief Center (KSrelief). Bantuan didistribusikan ke 22 kabupaten/kota di Provinsi DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement