Ahad 19 Mar 2023 09:37 WIB

Baznas Salurkan Paket Ramadhan Bahagia kepada Penyandang Disabilitas

Pendistribusian paket berisi bahan makanan pokok diperuntukan bagi disabilitas

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menyalurkan Paket Ramadhan Bahagia untuk para penyandang disabilitas di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Jumat (17/3/2023).
Foto: Baznas
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menyalurkan Paket Ramadhan Bahagia untuk para penyandang disabilitas di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Jumat (17/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menyalurkan Paket Ramadhan Bahagia untuk para penyandang disabilitas di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Jumat (17/3/2023). 

Pendistribusian paket yang berisi bahan makanan pokok ini diperuntukan bagi para penyandang disabilitas dengan tingkat ekonomi yang rentan. Salah satu penerima manfaatnya adalah Nedy, seorang penyandang disabilitas dengan kelumpuhan kaki.  

Dia sangat senang ketika mendapatkan Paket Ramadhan Bahagia ini guna memenuhi kebutuhan sahur dan berbuka puasa di bulan Ramadhan. "Terima kasih muzaki dan Baznas yang telah menyalurkan bantuan ini kepada kami," katanya dalam siaran pers.

Sementara itu dalam kesempatan terpisah, Pimpinan Baznas RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Saidah Sakwan, menyebut Paket Ramadhan Bahagia merupakan program rutin Baznas yang digelar setiap bulan Ramadhan, yang berisikan sejumlah kebutuhan pokok.

"Dengan memenuhi kebutuhan pangan yang seimbang dan bergizi, para penerima manfaat dapat meningkatkan kesehatan mereka. Makanan yang cukup dan bergizi dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah penyakit, dan meningkatkan kualitas hidup di bulan suci Ramadhan," kata Saidah. 

Melalui program Paket Ramadhan Bahagia, Baznad berharap dapat mencegah terjadinya kelaparan pada para penerima manfaat dalam menghadapi Bulan Suci Ramadhan.

Saidah menambahkan, Baznad memastikan Paket Ramadhan Bahagia ini diberikan secara tepat sasaran, terutama pada kelompok-kelompok rentan yang terdiri atas beberapa klaster penerima manfaat. 

"Semoga kegiatan ini juga memberikan motivasi kepada para penerima manfaat untuk senantiasa bersyukur dan beribadah, serta menyadarkan masyarakat tentang urgensi zakat dan rasa peduli terhadap sesama," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement