Selasa 14 Mar 2023 23:58 WIB

BSI Maslahat dan BSI Salurkan Paket Makanan Untuk Korban Gempa Turki

BSI Maslahat kirim total bantuan sebanyak 1.600 paket makanan untuk 1.600 orang

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
BSI Maslahat dan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menyalurkan paket makanan siap saji untuk korban gempa di Turki. Paket makanan tersebut berisi bahan makanan dan minuman yang dibutuhkan oleh para korban gempa selama periode pengungsian mereka.
Foto: Dok BSI Maslahat
BSI Maslahat dan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menyalurkan paket makanan siap saji untuk korban gempa di Turki. Paket makanan tersebut berisi bahan makanan dan minuman yang dibutuhkan oleh para korban gempa selama periode pengungsian mereka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BSI Maslahat dan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menyalurkan paket makanan siap saji untuk korban gempa di Turki. Paket makanan tersebut berisi bahan makanan dan minuman yang dibutuhkan oleh para korban gempa selama periode pengungsian mereka.

"Kami merasa prihatin dengan kondisi yang dialami oleh para korban gempa di Turki. Kami berharap bahwa paket makanan yang kami salurkan dapat membantu para korban untuk mengatasi situasi sulit ini," ujar Manager BSI Care Group BSI Maslahat, Dedi Setiawan, Selasa (14/3/2023).

Total bantuan sebanyak 1.600 paket makanan untuk 1.600 orang dibagikan dalam bentuk hot meals dan mobile kitchen. Bantuan tersebut diberikan ke masyarakat yang ada di Provinsi Kahramanmaras.

Dalam penyalurannya BSI Maslahat bekerjasama dengan Human Initiative (HI) sebagai mitra penyalur. Total relawan yang diterjunkan dalam bantuan ini ada sebanyak delapan orang yang berasal dari Indonesia, Inggris dan Turki

BSI Maslahat dan BSI berharap bahwa bantuan ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi para korban gempa di Turki. Perusahaan ini juga berharap agar situasi di Turki segera membaik dan para korban dapat segera kembali ke rumah mereka dan memulai kehidupan normal mereka kembali.

Sebelumnya BSI Maslahat menggalang dana untuk gempa bumi Turki dengan campaign “Peduli Gempa Turki”. Donasi ini digunakan untuk membantu kebutuhan darurat penyintas gempa diantaranya, makanan siap saji, perawatan medis, pakaian hangat, selimut, dan obat-obatan.

BSI Maslahat merupakan mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam melakukan penghimpunan dan penyaluran dana ZISWAF, CSR dan Dana Sosial yang berpacu pada indikator sustainability. Sehingga pemanfaatan programnya dapat berdampak luas.

Pada tahun ini, BSI Maslahat mempunyai campaign dan produk baru diantaranya Give 20k dan goamal.org. Program campaign Give 20K meliputi, ekonomi, pendidikan, kemanusiaan, masjid dan lain sebagainya.

Sedangkan goamal.org adalah platform sedekah online penghimpun dana zakat, infak, dan wakaf yang dikelola oleh BSI Maslahat. dengan goamal.org, sahabat bisa berdonasi semudah scan QRIS. Selain itu, pembayaran donasi sahabat bisa berapa saja, dimana saja, dan kapan saja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement