Ahad 12 Mar 2023 05:27 WIB

Pengakuan Mualaf Andrew Tate yang Tengah Diuji: Islam Agama Paling Dihargai Pengikutnya

Andrew Tate bersabar hadapi beberapa tuduhan yang tak berdasar atas dirinya

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti / Red: Nashih Nashrullah
Mantan juara dunia kickboxing, Andrew Tate. Andrew Tate bersabar hadapi beberapa tuduhan yang tak berdasar atas dirinya.
Foto: Dok. Twitter
Mantan juara dunia kickboxing, Andrew Tate. Andrew Tate bersabar hadapi beberapa tuduhan yang tak berdasar atas dirinya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Influencer yang namanya banyak muncul dj mesin pencarian terlihat membawa Alquran ketika akan ditahan di Rumania. Andrew Tate (36 tahun) memiliki nama lengkap Emory Andrew Tate III. Dia lahir pada 1 Desember 1986 di Washington, DC, AS.  

Mantan kickboxer dan selebgram kontroversial Andrew Tate telah mengumumkan masuk Islam. Kabar baik itu diumumkan melalui akun resminya di media sosial Gettr pada Senin, 4 Oktober 2022 lalu. 

Baca Juga

Seperti yang mungkin Anda ketahui, influencer kontroversial itu dilarang dari semua platform media sosial awal tahun ini karena komentarnya dinilai "sangat misoginis" oleh seorang kelompok aktivis, meninggalkan Gettr sebagai satu-satunya akun media sosialnya yang tersisa. 

Dalam pengumumannya, dia mengungkapkan alasannya masuk Islam dengan mengatakan bahwa setiap orang Kristen yang percaya pada kebaikan dan memahami perang melawan kejahatan harus masuk Islam. 

 

Baca juga: Muhammadiyah Resmi Beli Gereja di Spanyol yang Juga Bekas Masjid Era Abbasiyah

Mantan Kickboxer Inggris yang kini berdomisili di Uni Emirat Arab itu menutup pengumumannya dengan mengutip salah satu ayat suci Alquran, Ar Rum ayat 60:

فَاصْبِرْ إِنَّ وَعْدَ اللَّهِ حَقٌّ ۖ وَلَا يَسْتَخِفَّنَّكَ الَّذِينَ لَا يُوقِنُونَ

“Maka, bersabarlah engkau (Nabi Muhammad)! Sesungguhnya janji Allah itu benar. Jangan sampai orang-orang yang tidak meyakini (kebenaran ayat-ayat Allah) itu membuat engkau bersedih.”  

"Saya lahir di negara Kristen. Saya dibesarkan sebagai seorang Kristen dan saya selalu sangat menghormati Islam, dan menjadi semakin jelas bagi saya, dan semakin relevan bahwa Islam adalah agama terakhir di bumi ini," ujar dia.

Hari itu, Video tersebut dibagikan di akun Facebook resmi mantan petarung MMA Tam Khan, yang menjelaskan dalam keterangan bahwa dia merekam video tersebut dan tampaknya mengonfirmasi bahwa Tate telah mengucapkan syahadat. 

Khan mengatakan bahwa mengenai syahadatnya, mereka setuju itu tidak akan ditampilkan di podcast atau apa pun, karena orang akan mengklaim itu hanya untuk tujuan konten. Di postingan yang sama, Khan memuji temannya yang baru saja masuk Islam, mengatakan dia memiliki "hati yang baik dan niat yang murni." 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement