Ahad 12 Mar 2023 05:27 WIB

Pengakuan Mualaf Andrew Tate yang Tengah Diuji: Islam Agama Paling Dihargai Pengikutnya

Andrew Tate bersabar hadapi beberapa tuduhan yang tak berdasar atas dirinya

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti / Red: Nashih Nashrullah
Mantan juara dunia kickboxing, Andrew Tate. Andrew Tate bersabar hadapi beberapa tuduhan yang tak berdasar atas dirinya.
Foto:

Padahal Allah SWT menjamin bahwa mereka yang telah memeluk Islam, dosa-dosa sebeluknya akan luruh dan bersih kembali seperti bayi baru lahir. 

Video sholat viral  

Video viral itu memperlihatkan dia sedang sholat di masjid bersama aktor Hollywood dan petarung MMA Tam Khan.  

“Alhamdulillah, untuk menerima interaksi yang luas dan kekaguman dari ribuan pengikut,” tulis Khan dalam video di situs media sosialnya. 

Dalam komentar yang panjang, dia menjelaskan lebih lanjut alasan pertobatan Tate dan menjaminnya. Khan mengatakan Andrew sangat tulus dan hatinya bersama Islam.  

"Izinkan saya mengklarifikasi beberapa hal. Mengapa saya merekam kami sholat? Karena itu membantu untuk memposting hal positif,” tulis Khan, menekankan bahwa ini adalah pertama kalinya Tate shalar. 

Andrew bisa saja mengatakan tidak, dia tahu ini bisa melukai situasinya yang sudah kontroversial di media sosial, tapi dia melakukannya sendiri.  

"Demi Allah, saat itu adalah kunjungan khusus ke masjid. Hanya dia dan aku yang menginginkannya. Kami merencanakannya beberapa hari yang lalu, tapi hari ini dia mengingatkan saya untuk pergi,” kata Khan 

Khan merasa senang melakukan ini sehingga orang dapat melihat sisi aslinya, dan ini adalah pertama kalinya dia di masjid, dan cara yang bagus untuk memulai perjalanannya. 

Saat itu keduanya pergi ke masjid sabtu malam. Kemudian Khan berbicara panjang lebar tentang Alquran, hadits dan kisah Nabi Muhammad serta kesalahpahaman tentang Islam, dan sebagainya. 

Dia mencontohkan, apa yang mereka lakukan adalah cara untuk memotivasi anak-anak kecil agar tidak merasa malu beragama dan beribadah.  

“Kami sepakat bahwa itu tidak boleh ditampilkan di podcast atau apa pun, karena orang akan mengklaim itu untuk pengaruh atau pengikut palsu. Tidak ada yang sempurna, tapi alhamdulillah dia memiliki hati yang baik dan niat yang murni,” kata Khan. 

Khan meminta pengikutnya untuk mengizinkan Tate mengumumkan berita seperti yang dia inginkan, menunjukkan bahwa mengubah gaya hidup bukanlah hal yang cepat, tetapi menerima kebenaran dan percaya bahwa itu perlu, karena hari esok tidak pernah dijamin, seperti yang dia gambarkan. 

Salah satunya adalah video viral saat Tate meminum alkohol di pesawat. Padahal dia telah mengakui Islam. Video tersebut pun banyak mendapat komentar negatif bahkan dari sesama Muslim. 

Namun Tate dengan santai menjelaskan dalam video singkat bahwa, dia merupakan orang yang baru memeluk Islam. Butuh waktu untuk dia mempelajari segal hal terkait aturan Islam. Salah satunya saja dia terkendala mengenai hal bahasa dimana ketika sholat harus menggunakan bahasa Arab.   

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement