Kamis 09 Mar 2023 21:19 WIB

Masjid Aligarh Ditutup Terpal Jelang Festival Holi

Sebuah masjid di Aligarh Uttar Pradesh, India ditutupi dengan terpal.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil
Ilustrasi Masjid
Foto: Republika
Ilustrasi Masjid

REPUBLIKA.CO.ID,ALIGARH – Sebuah masjid di Aligarh Uttar Pradesh, India ditutupi dengan terpal untuk memastikannya agar bangunan masjid tidak kotor tercoreng warna selama perayaan Holi. Yaitu sebuah sebuah festival kuno yang dirayakan dilakukan umat Hindu India. Pada festival ini warga saling melempar bubuk atau air warna-warni. 

Seperti dilansir India Today pada Rabu (8/3/2023)Pemerintah setempat mengatakan bahwa sementara waktu masjid ditutup untuk menjaga perdamaian dan ketertiban. Masjid itu adalah Masjid Abdul Karim, yang terletak di perempatan Aligarh, sebuah wilayah yang paling sensitif. Masjid itu ditutup dengan terpal pada Senin (6/3/2023). Ini akan memastikan masjid tidak tercoreng dengan warna pada Holi.

Baca Juga

Pengurus Masjid Abdul Karim yaitu Mohammad Iqbal dalam pernyataannya mengatakan bahwa ada perintah yang ditujukan kepada pengurus masjid untuk sementara waktu menutup masjid dengan terpal agar tidak ada yang melempar bubuk warna atau lainnya ke masjid. Festival Holi sendiri akan dirayakan pada 8 Maret.

"Atas instruksi pengurus, kami menutup masjid dengan terpal agar tidak ada yang membuang warna atau kotoran ke dalam masjid," kata Abdul Karim.

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement