Rabu 01 Mar 2023 17:04 WIB

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Baznas Kota Depok Gelar Pembelakan Relawan

Dalam acara pelatihan ini para peserta mendapatkan berbagai materi/

Jelang Ramadhan 1444 H BAZNAS Kota Depok menggelar Pembekalan Relawan Ramadhan 1444 H/2023 M di Aula Diskarpus Pemkot Depok, Selasa (28/02/23)
Foto: Dok Baznas Kota Depok
Jelang Ramadhan 1444 H BAZNAS Kota Depok menggelar Pembekalan Relawan Ramadhan 1444 H/2023 M di Aula Diskarpus Pemkot Depok, Selasa (28/02/23)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jelang Ramadhan 1444 H BAZNAS Kota Depok menggelar Pembekalan Relawan Ramadhan 1444 H/2023 M di Aula Diskarpus Pemkot Depok, Selasa (28/02/23)

Acara yang mengangkat tema “Ramadhan Bersama BAZNAS” ini dihadiri oleh 50 mahasiswayang terdiri dari 3 kampus yakni STEI SEBI, STAI AL QUdwah dan STT Nurul Fikri.

Baca Juga

Dalam acara pelatihan ini para peserta mendapatkan berbagai materi, mulai dari Fiqih zakat, Fundraising Mindset, Program Ramadhan BAZNAS Depok, Kerelawanan sampai bagaimana menghadapi donator sehingga bisa closing.

Ketua Panitia Ramadhan 1444 H/2023 M, Rovi Octaviano Vustany mengatakan bahwa pelatihan ini adalah BAZNAS Kota Depok untuk menyambut bulan suci Ramadhan yang akan segera tiba. Pelatihan tersebut juga bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada para relawan agar mengenal berbagai program di BAZNAS Kota Depok.

“Alhamdulillah, acara berjalan dengan lancar dan para peserta mengikuti seluruh rangkaian dengan baik, mudah-mudahan mereka dapat cepat beradaptasi dan segera bergabung bersama kami di bulan Ramadan ini,” ucap Rovi

Dalam acara ini hadir pula Ketua BAZNAS Kota Depok, dalam acara tersebut beliau memberikan motivasi kepada para relawan terkait dunia filantropi. Sebab, akan banyak pelajaran dan hikmah yang dapat diambil dari pengalaman tersebut.

“Filantropi itu bisa menjadikan kita lebih baik, lebih berkah, dari waktu, uang, pikiran, kontribusi kita, karena semua itu kita lakukan karena Allah,” kata Endang Ahmad Yani

Pada kesempatan yang sama, Endang Ahmad Yani menjelaskan bagaimana peran lembaga zakat dalam mengentaskan kemiskinan. “Teman-teman di sini kan rata-rata mahasiswa, nah mahasiswa itu diibaratkan adalah agen of change, yaitu agen perubahan, itu juga yang sedang kita lakukan di filantropi, salah satunya memberantas kemiskinan,” lanjutnya.

Sebelum menutup motivasinya, Endang Ahmad Yani mengucapkan selamat kepada para relawan yang akan bergabung bersama BAZNAS Kota Depok di bulan Ramadan tahun ini. Ia berharap, dengan hadirnya para relawan tersebut BAZNAS Kota Depok dapat mengambil peran lebih banyak untuk masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement