Rabu 08 Feb 2023 19:44 WIB

Universitas Darunnajah Kerja Sama dengan UiTM Shah Alam Malaysia

Universitas Darunnajah ingin berkolaborasi dengan sejumlah kampus di berbagai negara.

Jajaran pejabat Universitas Darunnaja dan akademisi UiTM Malaysia.
Foto: Darunnajah
Jajaran pejabat Universitas Darunnaja dan akademisi UiTM Malaysia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk mengembangkan tridarma perguruan tinggi, Universitas Darunnajah membangun kerja sama dengan Universiti Teknologi MARA (UiTM) Shah Alam Malaysia. Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan memorandum antara Rektor Universitas Darunnajah Dr Much Hasan Darojat bersama Dekan Akademi Pengajian Islam Kontempori Universiti Teknologi MARA (UiTM) Shah Alam Malaysia Associate Professor Dr. Mohd Afandi Mat Rani. 

"Darunnajah sangatlah familiar dan dekat bagi saya dan saya kenal dengan kiai Mardhani sebagai sahabat saya di Yordania dan saya sangat menghormatinya sebagai abang juga pakar rujukan," kata Dr Affandi dalam sambutannya di Malaysia pada Rabu (8/2/2023).

UiTM merupakan perguruan tinggi yang banyak diminati masyarakat Malaysia. Kekhasan kampus ini adalah biaya yang terjangkau. "Kita bisa menjalin kerjasama seperti exchange student, seminar dosen, transfer kredit selama 1 semester, dll," lanjutnya. 

Sementara itu, Rektor Universitas Darunnajah menjelaskan semangatnya untuk bersilaturahim intelektual kepada UiTM Malaysia. "Universitas Darunnajah berada dibawah yayasan Darunnajah di jakarta selatan yang berdiri sejak 1961, memiliki lahan wakaf sekitar 970 heltar tersebar pada 21 titik di Indonesia dan memiliki sekitar 13.000 santri dan mahasiswa,"kata Hasan Darojat.

 

Universitas Darunnajah sudah menjalin kerjasama dengan 140 lembaga baik dengan perguruan tinggi, pesantren, sekolah, dll diantaranya dengan Universitas Islam Madinah, Allama Iqbal Open University Pakistan, UK, UIN, Al Azhar Indonesia.. 

Di akhir percakapan Dr. Hasan mengatakan semoga silaturahmi ini menjadi awal kerjasama antara UDN dan UiTM khususnya dalam pengnangan SDM calon dosen untuk bisa belajar di UiTM atau dengan program-program kerjasama lainnya".

Jajaran Universitas Darunnajah melakukan kunjungan kerja ke 'Negeri Jiran'  mulai selasa 07 Februari sampai Ahad 12 Februari 2023 dalam rangka penjajakan kerjasama antara Universitas Darunnajah dengan beberapa lembaga dan universitas di Malaysia. 

Pada kesempatan ini rencananya rektor universitas Darunnajah beserta jajarannya akan mengunjungi Universiti Malaya, Universiti Sains Islam Malaysia, Kolej Universiti Islam Antarabangsa Selangor, Universiti Teknologi MARA (UiTM) Shah Alam, Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kuala Lumpur, Malaysia, Kementrian Pendidikan Malaysia di Putra Jaya, dan Mahammadiyah Malaysia.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement