Ahad 12 Feb 2023 21:40 WIB

Universitas Darunnajah Menghadiri Program Alumni Back to Universiti Malaya

Universitas Darunnajah membangun kolaborasi dengan berbagai pihak.

Utusan Universitas Darunnajah dan akademisi di Malaysia
Foto: Universitas Darunnajah
Utusan Universitas Darunnajah dan akademisi di Malaysia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Civitas Akademika Universitas Darunnajah Jakarta menghadiri acara Alumni Back to University Malaya Campus di Malaysia. Mereka adalah Rektor Much. Hasan Darojat, Wakil Rektor 1 bidang Akademik Muhammad Irfanudin Kurniawan, Dekan Fakultas Agama Islam Duna Izfanna, dan dosen M Ibnu Muzakir. 

Hasan Darojat yang juga merupakan alumni Universiti Malaya merasa sangat senang dan bahagia bisa mengunjungi kampus dimana ia menuntut ilmu di UM untuk meraih gelar Doctor of Philosophy pada 2017 silam. 

Baca Juga

Pada kegiatan ini hadir juga beberapa rektor dari universitas lain di Indonesia yang juga merupakan alumni UM diantaranya; Universitas Medan Area, Universitas Panca Budi Medan, Universitas Islam Sumatera Utara, UIN Raden Fatah Palembang, Univeritas Katolik Santo Tomas, Universitas Muslim Nusantara, Universitas Islam Bunga Bangsa.

Djohar Arifin Husin yang merupakan Presiden UM Alumni Chapter Indonesia mengucapkan selamat kembali pulang para alumni UM chapter Indonesia di kampus tercinta. "Semoga pertemuan ini menjadi wadah silaturahmi dan kolabolari antara kita dan UM," ujar pria yang pernah menjabat Ketua Umum PSSI tersebut.

YMF Timbalan Naib Canselor (Pembangunan) YBRS Prof Dr. Sabri dalam sambutannya menjelaskan perkembangan UM dan menyebutkan ada 517 mahasiswa aktif Indonesia yang kuliah di UM dan terdata ada lebih dari 700 alumni UM dari Indonesia. Beliau juga berharap alumni UM chapter Indonesia bisa terus berkembang kedepannya dan dapat menyumbang kepada almamater sesuai kepakaran.

Ada juga Assoc Prof Dr Andri Andriyana selaku Director, International Relation Centre (IRC) yang mengurusi kerjasama internasional UM ternyata adalah orang indonesia lebih tepatnya Bandung yang sangat terbuka bagi universitas yang akan menjalin kerjasama dengan UM.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement