Selasa 31 Jan 2023 21:47 WIB

Kota Padang Bidik Juara Umum MTQN Sumbar 2023

Padang sudah 24 kali juara umum MTQN Sumbar.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Hafil
Kota Padang Bidik Juara Umum MTQN Sumbar 2023. Foto:  Suasana lomba MTQ (ilustrasi).
Foto: Republika/Agung Supri/c
Kota Padang Bidik Juara Umum MTQN Sumbar 2023. Foto: Suasana lomba MTQ (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG -- Pemerintah Kota Padang tengah menyiapkan kafilah terbaiknya untuk mengikuti lomba Musabaqoh Tilawatil Qur'an Nasional (MTQN) ke-40 Tingkat Sumatera Barat tahun 2023. MTQ N Sumbar ke 40 ini akan diadakan di Kabupaten Solok Selatan. 

Asisten Pemerintahan dan Kesra, Edi Hasymi, mengatakan Pemmo Padang mengadakan seleksi MTQ Kafilah Kota Padang yang akan mengikuti ajang tersebut. 

Baca Juga

“Kita ingin Kota Padang kembali menjadi yang terbaik. Selama ini juara umum telah 24 kali diraih oleh Kota Padang,” kata Edi, Selasa (31/1/2023).

Edi menyebut prestasi luar biasa ini harus terus dipertahankan sebagai bukti bahwa Pemerintah Kota Padang sangat konsisten dan komitmen dalam mendukung program pendidikan keagamaan di Kota Padang.

"Alhamdulillah, sejauh ini Kota Padang telah mendapatkan juara umum sebanyak 24 kali. Hal ini harus terus kita pertahankan, dan kita harus bertekad untuk meraih juara untuk yang ke 25 kalinya," ujar Edi.

Edi Hasymi berpesan kepada para peserta seleksi agar serius dalam mengikuti semua pelatihan, memperhatikan petunjuk, bimbingan dan arahan dari pelatih, sehingga nanti dapat mempraktekkannya di arena MTQ dengan baik.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Padang, Fuji Astomi, mengatakan seleksi calon Kafilah MTQ Kota Padang untuk MTQN Sumatera Barat ini diikuti peserta sebanyak 156 orang. Seleksi ini diadakan selama tiga hari ke depan.

"Kita berharap melalui seleksi ini akan terpilih kafilah-kafilah terbaik untuk diikutsertakan dalam lomba MTQN Tingkat Sumatera Barat nanti," harapnya.

Fuji menyebut setelah melakukan seleksi, tahap selanjutnya yang akan diikuti oleh peserta kafilah adalah training center (TC) medio Februari sampai Agustus 2023 mendatang.

 

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement