Ahad 22 Jan 2023 09:00 WIB

Pesan Jokowi di Jalan Sehat Satu Abad NU

Jokowi mengikuti jalan sehat satu abad NU.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Muhammad Hafil
Jokowi saat membuka Jalan Sehat Satu Abad NU
Foto: C02
Jokowi saat membuka Jalan Sehat Satu Abad NU

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Presiden Joko Widodo mengikuti dan membuka secara resmi kegiatan Jalan Sehat Menuju 1 Abad Nahdlatul Ulama di Surakarta, Jawa Tengah, Ahad (22/1/2023). Jokowi juga mengapresiasi kegiatan gelaran Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) NU dan Jalan Sehat yang dimulai startnya dari gerbang Pura Mangkunegaran, Surakarta itu.

"Saya sangat mengapresiasi porseni dan jalan sehat yang diadakan di Kota Solo. Diharapkan dengan adanya Porseni dan Jalan Sehat warga Nahdliyin sehat semuanya, dan seluruh warga negata Indonesia sehat semuanya," ujar Jokowi dalam sambutannya.

Baca Juga

Sebab, Jokowi mengatakan, kesehatan penting untuk kekuatan negara.

"Dengan kesehatan itu negara kita akan kuat, saya mengucapkan selamat Jalan Sehat, nanti saya akan ikut dari awal sampe akhir," katanya.

Presiden ditemani Ibu Negara Hj Iriana Joko Widodo dan cucunya Jan Ethes. Hadir pula sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju, seperti Menteri BUMN Erick Thohir, Menko Polhukam Mahfud MD, Gubernur Jawa Tengah, Wali Kota Solo.

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf mengatakan, 16 hari lagi, NU akan genap berusia usia 1 abad. Gus Yahya mengajak seluruh masyarakat Nahdliyin untuk merawat Indonesia, menjaga Indonesia menjaga keselamatan bangsa dan negara, memperjuangkan kemaslahatan bagi masa depan bangsa dan negara.

"Insyallah dengan barokah para pendiri NU, barokah dari para ulama selama 100 tahun, insyaallah kita akan menjemput masa depan yang lebih mulia," katanya.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement