Sabtu 07 Jan 2023 12:51 WIB

Cuaca Terik tak Padamkan Semangat Jamaah Padati Masjid Al Jabbar

Jamaah yang berkunjung terus berdatangan.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Ani Nursalikah
Ratusan wisatawan memadati Masjid Al Jabbar di Cimincrang, Gedebage, Kota Bandung yang belum lama ini diresmikan oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Sabtu (7/1/2023).
Foto:

Sebelum dibuka, wisatawan dapat beristirahat di teras-teras masjid. Pembukaan pintu tempat sholat hanya dibuka jelang sholat wajib karena dikhawatirkan jika dibuka ruangan menjadi kotor dan dipenuhi sampah.

"Ramai terus dari sejak peresmian, kemungkinan sampai Ahad nanti," ungkapnya.

Ia belum mengetahui bagaiman kunjungan wisatawan ke Masjid Al Jabbar saat libur sekolah sudah usai. Namun, di hari-hari biasa banyak kelompok pengajian ibu-ibu yang berkunjung.

Salah seorang wisatawan asal Bekasi Ahmad sengaja datang ke Masjid Al Jabbar bersama seorang temannya sebab penasaran dengan desain bangunan masjid. Ia mengaku terharu melihat langsung masjid yang sebelumnya hanya dapat dilihat di media sosial.

"Memang niat dari sepekan kemarin ingin berkunjung ke sini, penasaran ya. Emang dari hati ingin melihat kebesaran Allah SWT," katanya.

photo
Ratusan wisatawan memadati Masjid Al Jabbar di Cimincrang, Gedebage, Kota Bandung yang belum lama ini diresmikan oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Sabtu (7/1/2023). - (Republika.co.id/Muhammad Fauzi Ridwan)

Ia mengaku berangkat dari Bekasi pukul 06.00 WIB dan sampai ke Bandung sekitar pukul 09.30 WIB. Ahmad pun merasa bersyukur lancar dalam perjalanan dan dapat melihat masjid megah karya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu.

"Benar-benar beda dari yang lain, setiap masjid nggak semua harus pakai kubah. Bersyukur sebagai warga Jabar bisa lihat ke sini," katanya.

Ahmad menambahkan ia mengaku belum pernah ke Masjid Istiqlal. Namun, niat melihat dan berkunjung ke masjid Al Jabbar sangat tinggi sehingga akhirnya datang ke Bandung.

"Di sini sampai sholat zhuhur, sambil ingin lihat dalamnya. Saya juga sudah bawa salin (pakaian pengganti)," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement