Rabu 04 Jan 2023 15:34 WIB

Koperasi Berkah Usaha Terpadu Salurkan Zakat Perusahan Rp 150 Juta ke Baznas

Zakat perusahaan akan digunakan untuk menguatkan berbagai program

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menerima penyaluran zakat perusahan dari Koperasi Berkah Usaha Terpadu, sebesar Rp 150 juta, pada Jumat (23/12/2022).
Foto: Baznas
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menerima penyaluran zakat perusahan dari Koperasi Berkah Usaha Terpadu, sebesar Rp 150 juta, pada Jumat (23/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menerima penyaluran zakat perusahan dari Koperasi Berkah Usaha Terpadu, sebesar Rp 150 juta, pada Jumat (23/12/2022). Zakat perusahaan itu akan digunakan untuk menguatkan berbagai program demi mengentaskan kemiskinan dan memberi kesejahteraan kepada para mustahik binaan Baznas.

"Zakat perusahaan yang disalurkan Koperasi Berkah Usaha Terpadu akan sangat membantu memaksimalkan program Baznas. Terima kasih banyak kami ucapkan, semoga Koperasi Berkah Usaha Terpadu dapat terus mendapat keberkahan dalam setiap usaha yang dijalani," ujar Pimpinan Baznas RI Bidang Pengumpulan, Rizaludin Kurniawan di Jakarta, Senin (2/1/2023).

Dalam mengemas zakat perusahaan yang disalurkan, Baznas akan menggunakannya untuk menguatkan program-program yang digaungkan Baznas. Berbagai program dari ekonomi, sosial, pendidikan, dakwah, kesehatan dan lainnya, digencarkan Baznas di berbagai daerah untuk membantu para mustahik yang membutuhkan bantuan.

Rizal mengatakan, Baznas juga memastikan akan menyalurkan zakat perusahaan secara tepat sasaran, berbekal prinsip 3A yang selama ini dilakukan Baznas yakni aman syar'i, aman regulasi, dan aman NKRI.

 

"Demi mencapai visi menyejahterakan umat, Baznas selalu menyiapkan berbagai aspek yang dibutuhkan agar semakin optimal," katanya.

Sementara itu, Ketua Koperasi Berkah Usaha Terpadu, Sri Rejeki, menyebutkan pihaknya mempercayakan Baznas untuk menyalurkan zakat perusahaan karena Baznas sebagai lembaga pemerintah nonstrktural yang diamanahkan untuk mengelola zakat. Sehingga, pihaknya yakin zakat yang diberikan akan tepat sasaran.

"Kami yakin Baznas dapat mengemas zakat menjadi program yang memberi banyak manfaat bagi mustahik. Semoga zakat perusahaan yang kami salurkan dapat berguna untuk menguatkan program Baznas," katanya.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement