Jumat 30 Dec 2022 05:11 WIB

Kota Palembang Gelar Zikir Bersama Pergantian Akhir Tahun

Zikir bersama ini terbuka untuk umum.

Dzikir bersama (ilustrasi)
Foto: Republika TV
Dzikir bersama (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang akan menggelar zikir bersama sebagai tanda rasa syukur pada malam penyambutan pergantian tahun baru 2023 yang dipusatkan di kawasan Benteng Kuto Besak (BKB).

"Zikir bersama ini sebagai rasa syukur atas pencapaian kinerja Pemot Palembang pada tahun ini dan juga untuk merenungkan dan mengevaluasi diri agar menjadi lebih baik pada tahun 2023," kata Wali Kota Palembang Harnojoyo di Palembang, Kamis.

Baca Juga

Ia mengatakan pergelaran zikir bersama ini juga terbuka untuk umum sehingga pada malam tahun baru nantinya itu menjadi lebih berkesan untuk Kota Palembang.

Pemkot Palembang memilih lokasi di kawasan BKB sebagai pusat kegiatan zikir bersama, karena BKB yang berada di bantaran Sungai Musi dan berdampingan dengan Jembatan Ampera ini cukup luas dan juga selama ini dijadikan ikon tujuan wisata di kota ini.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan pada pergelaran tersebut itu pihaknya telah menyiapkan pengamanan dari aparat keamanan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, karena dalam kegiatan juga mengundang tokoh-tokoh pemuka agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda.

"Kami telah menyiapkan pengamanan ketat karena nantinya juga mengundang para habib-habib untuk mengisi dan memimpin zikir bersama," ujarnya.

Ia meminta untuk tempat ibadah seperti mushola dan masjid tetap melakukan evaluasi atau perenungan diri dengan zikir bersama pada acara penyambutan malam tahun baru .

"Saya minta di tempat-tempat ibadah baik itu mushola maupun masjid untuk melakukan evaluasi persepsi perenungan di akhir tahun 2022 agar ke depannya menjadi lebih baik lagi," kata Dewa.

Dalam kegiatan zikir bersama ini Pemkot Palembang tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) COVID-19, meski kondisi COVID sudah melandai tapi antisipasi tetap dilakukan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dan kebersihan kawasan BKB.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement