Selasa 27 Dec 2022 17:15 WIB

Laznas BMH Gelar Khitan Berkah, Diikuti 511 Anak Dhuafa di Jatim

Khitan berkah tersebut tersebar di berbagai kota di Jawa Timur.

Laznas BMH  menggelar khitan berkah massal sebanyak 511 anak dhuafa dan  Anak Kebutuhan Khusus (ABK) di sejumlah kota di Jawa Timur, Senin (26/12/2022).
Foto: Dok BMH
Laznas BMH menggelar khitan berkah massal sebanyak 511 anak dhuafa dan Anak Kebutuhan Khusus (ABK) di sejumlah kota di Jawa Timur, Senin (26/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID,KEDIRI -- Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) di akhir tahun 2022 kali ini kembali menggelar khitan berkah massal sebanyak 511 anak dhuafa dan Anak Kebutuhan Khusus (ABK) di sejumlah kota di Jawa Timur. Kegiatan tersebut diadakan pada Senin, (26/12/22).

Kegiatan tersebut tersebar di berbagai kota di Jawa Timur seperti, Kediri, Probolinggo, Sidoarjo, Malang, Bondowoso, Jombang dan beberapa kota di Jawa Timur lainnya

Baca Juga

Khitanan berkah ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Laznas BMH dalam memberikan kemudahkan anak-anak menyempurnakan fitrah dalam Islam yaitu berkhitan secara gratis. Laznas BMH sebagai lembaga yang menghimpun serta menyalurkan zakat dan infak atau sedekah dari kaum Muslimin yang mempresentasikan semangat berbagi dengan sesama.

"Selama ini, Laznas BMH terus menebar manfaat dengan membantu anak-anak khitan gratis diliburan sekolah,” kata Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Jawa Timur, Imam Muslim.

Ia menambahkan, khitanan berkah ini menjadi salah satu dari sekian banyak program sosial kemasyarakatan yang rutin dilakukan oleh Laznas BMH tiap akhir tahun saat libur sekolah.

“Para peserta khitanan massal usai melangsungkan prosesi khitan mendapatkan bingkisan dari Laznas BMH. Bingkisan tersebut tersebut berupa sarung, songkok serta uang santunan,” ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement