Selasa 27 Dec 2022 03:47 WIB

Bagaimana Jika Doa tidak Kunjung Dikabulkan?

Allah Maha Mengetahui apa yang terbaik untuk hamba-Nya.

Rep: Fuji E Permana/ Red: Ani Nursalikah
Bagaimana Jika Doa tidak Kunjung Dikabulkan?
Foto:

Biasanya, ketika menginginkan sesuatu maka kita akan sungguh-sungguh berdoa kepada Allah SWT, bahkan setiap detik akan dimanfaatkan untuk berdoa kepada-Nya. Hanya saja, terkadang keinginan kita itu tidak segera dikabulkan-Nya. Jika hal ini terjadi maka jangan gampang berputus asa dan berprasangka buruk dengan berpandangan bahwa Allah SWT tidak mengabulkan doa kamu atau Dia tidak mencintai kamu.

Allah SWT mencintai para hamba-Nya melebihi kasih sayang seorang ibu kepada anaknya. Dalam kehidupan sehari-hari, kamu bisa menyaksikan kasih sayang seorang ibu ketika anaknya disakiti. Ia rela menyerahkan dirinya sebagai tebusan demi keselamatan anaknya. Kasih sayang Allah melebihi hal itu.

Jadi Allah SWT pasti mengabulkan doa kamu. Hanya saja, terkadang Dia tidak memberikan sesuatu yang sesuai dengan permintaan kamu, namun yang diberikan-Nya adalah yang terbaik buat kamu. Ingatlah, Dia adalah Tuhan Pencipta kamu, dan kamu hanyalah hamba yang diciptakan oleh­-Nya. Seorang Pencipta lebih tahu tentang yang terbaik bagi hamba-Nya.

Jika kamu menginginkan A dan itu baik menurut pandangan kamu, sedangkan Allah SWT mengetahui itu tidak cocok bagi kamu, maka Dia akan memberikan gantinya yang lebih baik. Mi­salnya dengan memberi B, wa­laupun dalam pandangan kamu buruk, namun dalam pandangan­-Nya adalah baik.

Kamu akan merasakan kebaikannya setelah kamu menjalaninya. Obat itu memang terasa pahitnya ketika ditelan, dan efek baiknya akan terasa beberapa saat setelahnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement