Jumat 23 Dec 2022 09:20 WIB

BPKH Melalui Baznas Menyalurkan Dana Kemaslahatan Berupa Pengadaan Mobil Niaga

Bantuan merupakan upaya Baznas dan BPKH dalam menebar kebaikan di tengah masyarakat

Pimpinan Baznas RI Rizaludin Kurniawan serta Anggota Badan Pelaksana Bidang Kesekretariatan Badan dan Kemaslahatan Amri Yusuf menyerahkan bantuan kepada para perwakilan penerima manfaat di Pesantren Welas Asih, Kabupaten Garut, Jawa Barat.
Foto: Baznas
Pimpinan Baznas RI Rizaludin Kurniawan serta Anggota Badan Pelaksana Bidang Kesekretariatan Badan dan Kemaslahatan Amri Yusuf menyerahkan bantuan kepada para perwakilan penerima manfaat di Pesantren Welas Asih, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melalui mitra kemaslahatan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), menyalurkan bantuan pengadaan tiga mobil niaga dan satu lab multimedia di wilayah Provinsi Jawa Barat, Rabu (21/12/2022).

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Pimpinan Baznas RI Rizaludin Kurniawan serta Anggota Badan Pelaksana Bidang Kesekretariatan Badan dan Kemaslahatan Amri Yusuf, kepada para perwakilan penerima manfaat di Pesantren Welas Asih, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Baca Juga

Pimpinan Baznas RI Rizaludin Kurniawan menyampaikan apresiasi kerja sama yang terjalin antara BPKH dan Baznas atas penyaluran bantuan pengadaan tiga mobil niaga dan satu lab multimedia di wilayah Jabar. "Bantuan ini merupakan upaya bersama Baznas dan BPKH dalam menebar kebaikan di tengah masyarakat. Baznas RI terus berupaya hadir di tengah masyarakat melalui berbagai program yang digulirkan, termasuk bersinergi dengan BPKH sebagai mitra maslahat," ujarnya, dalam siaran pers.

Tiga Pondok Pesantren (Ponpes) di Provinsi Jawa Barat yaitu Ponpes At Tajdid Tasikmalaya, Ponpes At Tarbiyah Garut dan Ponpes Miftahul Huda 27 Ciamis sangat memerlukan mobil niaga untuk mendukung operasional usaha dan pemasaran produk di tiga pesantren tersebut. Maka dalam hal ini BPKH dan Baznas memberikan penyediaan kendaraan niaga untuk pengangkutan dan distribusi hasil usaha.

"Kemudian untuk mewujudkan pembelajaran berbasis teknologi multimedia sebagai sarana pendukung kegiatan belajar mengajar dan menggali potensi serta kreativitas para santri di Ponpes Welas Asih Garut, Baznas dan BPKH bersinergi melalui Program Kemaslahatan untuk penyediaan Lab Multimedia," jelas Rizaludin.

photo
Pimpinan Baznas RI Rizaludin Kurniawan serta Anggota Badan Pelaksana Bidang Kesekretariatan Badan dan Kemaslahatan Amri Yusuf menyerahkan bantuan kepada para perwakilan penerima manfaat di Pesantren Welas Asih, Kabupaten Garut, Jawa Barat. - (Baznas)

Rizaludin berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan digunakan sebaik-baiknya oleh para penerima manfaat. "Semoga sinergi BPKH dan Baznas dapat terus dilakukan, untuk program lain di berbagai bidang," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Anggota Badan Pelaksana Bidang Kesekretariatan Badan dan Kemaslahatan Amri Yusuf, menyampaikan, BPKH melalui mitra Kemaslahatan Baznas sangat bersyukur atas sinergi bersama ini khususnya dalam penyaluran bantuan pengadaan tiga mobil niaga dan satu lab multimedia di wilayah Provinsi Jawa Barat.

"Terima kasih kepada Baznas atas sinergi bersama yang sangat luar biasa sehingga BPKH dapat menyampaikan kegiatan Kemaslahatan yang merupakan Nilai Manfaat atas pengelolaan Dana Abadi Ummat (DAU) hingga berbagai pelosok Nusantara," ujarnya.

Amri berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, serta BPKH dan Baznas dapat terus meningkatkan kontribusi positif bagi kemaslahatan umat. "Semoga dengan program ini dapat mempermudah berbagai aktivitas dan memberikan nilai positif untuk menjadi teladan bersama," ujarnya dalam siaran pers.

Sementara itu, Pengurus Ponpes Welas Asih Irfan Amali, mewakili empat pesantren penerima bantuan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan BPKH dan Baznas. Irfan berharap, bantuan laboratorium multimedia yang diberikan kepada ponpes dapat bermanfaat untuk mendukung kegiatan pembelajaran berbasis digital. Dan untuk bantuan kendaraan niaga yang telah diserahkan dapat menunjang operasional usaha yang dijalankan oleh ponpes penerima bantuan.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement