Senin 19 Dec 2022 13:10 WIB

BMH Sumut Bagikan Sarung dan Hygiene Kit untuk Santri Panti Asuhan Tunas Bangsa

Pembagian paket bantuan tersebut disambut sangat gembira oleh santri.

Laznas BMH menyerahkan bantuan sarung dan hygiene kit kepada 36 santri Panti Asuhan Tunas Bangsa,  di Aek Tapa Kelurahan Ujung Bandar,  Kecamatan  Rantau Selatan,  Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.
Foto: Dok BMH
Laznas BMH menyerahkan bantuan sarung dan hygiene kit kepada 36 santri Panti Asuhan Tunas Bangsa, di Aek Tapa Kelurahan Ujung Bandar, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.

REPUBLIKA.CO.ID,LABUHANBATU -- Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah Perwakilan Sumatera Utara melalui Divisi Program dan Pedayagunaan menyantuni santri panti asuhan dengan membagikan sarung dan hygiene kit.

Sarung dan hygiene kit yang terdiri dari detergent, sabun mandi kesehatan, pasta gigi, tooth brush, shampoo dan softenner tersebut dibagikan kepada 36 santri di Panti Asuhan Tunas Bangsa yang berlokasi di Aek Tapa Kelurahan Ujung Bandar, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Baca Juga

"Dengan sarung tersebut, kami harap santri lebih nyaman beribadah. Tentu juga melalui personal hygiene kit ini, kebersihan dan kesehatan santri kian terjaga,” kata Osman Ali, Kadiv Program dan Pendayagunaan BMH Sumut melalui rilis, Ahad (18/12/2022).

Pembagian paket bantuan tersebut disambut sangat gembira oleh santri. Tak terbayang mereka mendapat bantuan sesuai dengan harapannya.

Hanafi (14) yang telah menjadi santri sejak 1,6 tahun lalu, dan bercita-cita menjadi ulama, berucap "Senang, Bang, diberi sarung dan hygiene kit ini, pas pula sarung saya sudah tua.”

“Semoga ini menjadi kontribusi donatur melalui BMH untuk membantu para santri yang tengah berjuang untuk mandiri dan menuntut ilmu di panti asuhan atau pesantren yang ada di pelosok Sumatera Utara," ujar Osman Ali.

Ia menambahkan, selain kali ini membagikan sarung dan hygiene Kit, BMH juga terus fokus mengajak masyarakat luas dalam berbagai program pendidikan, pembinaan keagamaan dan ekonomi.

“Masih dalam bulan ini, kami lagi hajatkan untuk mengkhitan 100 yatim dan dhuafa, bersama BMH. Yuk, bantu mereka. Donasi mulai Rp 100 ribu. Silahkan transfer melalui rekening Mandiri 10.600.23456.000 dan BSI 7.0000.33350, selanjutnya konfirmasi ke 081255223355,” paparnya.

Ia menegaskan, zakat dan sedekah adalah bagian dari penguat kolaborasi dalam meningkatkan kepedulian kepada sesama. Sepanjang masih ada masyarakat dari bangsa ini yang membutuhkan, kedermawanan tidak boleh berkurang, apalagi menghilang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement