Rabu 14 Dec 2022 14:02 WIB

Wakaf Pembangunan Jembatan Leuwi Gandol Cisewu Akhirnya Diresmikan

Berkat wakaf para donatur Rumah Zakat, jembatan Leuwi Gandol kini berdiri kokoh

Pada Selasa (13/12/2022) Jembatan Leuwi Gandol akhirnya diresmikan.
Foto: Rumah Zakat
Pada Selasa (13/12/2022) Jembatan Leuwi Gandol akhirnya diresmikan.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT - Pada Selasa (13/12/2022) Jembatan Leuwi Gandol akhirnya diresmikan. Jembatan yang terletak di Desa Nyalindung, Kecamatan Cisewu, Garut ini memiliki panjang 36 meter dan lebar 1,5 meter.

Sejak dibangun pertama kali pada tahun 1960, jembatan ini memiliki peran vital bagi warga Desa Nyalindung. Jembatan memudahkan aktivitas masyarakat karena menghubungkan dua kecamatan yaitu Cisewu dan Talegong. 

Baca Juga

Sebelum diperbaiki jembatan hanya terbuat dari kayu yang sudah mulai rapuh. Berkat wakaf para donatur Rumah Zakat, kini masyarakat Desa Nyalindung dan Desa Mekarmulya sangat antusias menyambut peresmian Jembatan Leuwi Gandol. Kini jembatan sudah diperbaiki sehingga menjadi lebih kokoh dan aman dilalui.

Kepala Desa Mekarmulya, Usep, sangat berterima kasih dengan adanya wakaf jembatan dari donatur Rumah Zakat. Ia berharap bisa terus berkolaborasi untuk sektor-sektor pembangunan lainya.

"Saya selaku kepala Desa Mekarmulya mengucapkan jazakumullah kepada donatur Rumah Zakat. Sudah lama kami masyarakat Desa Mekarmulya dan Desa Nyalindung memimpikan adanya perbaikan jembatan Leuwi Gandol ini. Bagi kami jembatan ini mempunyai nilai sejarah juga menjadi akses yang sangat penting," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement