Senin 12 Dec 2022 14:17 WIB

Sinergi Foundation Raih Penghargaan Nazhir Terbaik di BWI Awards 2022

Nazhir Terbaik diberikan kepada lembaga yang concern menggeliatkan wakaf

Sinergi Foundation menerima penghargaan sebagai
Foto: Sinergi Foundation
Sinergi Foundation menerima penghargaan sebagai

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lama malang melintang di dunia wakaf, Sinergi Foundation menerima penghargaan sebagai "Nazhir Terbaik" dalam BWI Awards 2022 yang diadakan Badan Wakaf Indonesia (BWI), Rabu (7/12/2022). Penghargaan tersebut diberikan pada lembaga di Indonesia yang memang concern berjuang menggeliatkan wakaf agar berdampak untuk kemaslahatan masyarakat.

"Bersama para donaturnya, Sinergi Foundation berupaya keras mengelola amanah wakaf untuk manfaat yang lebih luas bagi sesama," kata Asep Irawan, CEO Sinergi Foundation.

Baca Juga

Potensi wakaf di Indonesia sendiri mencapai 180 triliun, tapi dengan berbagai sumber dayanya, yang saat ini terhimpun baru 860 miliar. Adanya Sinergi Foundation dan lembaga-lembaga wakaf lainnya sebagai nazhir tentu membantu BWI memaksimalkan pengelolaan potensi yang sangat besar itu.

Selama tahun 2022, Sinergi Foundation terus mengembangkan inovasi-inovasi wakaf produktif di bidang kuliner, wisata halal, dan properti. Tujuannya agar maksimal memberikan biaya pendidikan gratis bagi santri penghafal Alquran dan akses kesehatan cuma-cuma bagi dhuafa berbasis wakaf.

"Semoga dunia perwakafan, baik sosial maupun produktif, terus menggeliat di Indonesia dan menjadi maslahat sebaik-baiknya bagi umat Islam. Aamiin," harap Asep Irawan.

Selain Sinergi Foundation, penghargaan Nazhir Terbaik pun diraih oleh Dompet Dhuafa di BWI Awards 2022.

Sinergi Foundation (SF) sendiri merupakan lembaga filantropi yang mengelola dana Wakaf, Zakat, Infak-Sedekah, serta dana sosial lainnya melalui program inovasi sosial pemberdayaan. Dalam penyaluran dana ziswaf yang terhimpun, Sinergi Foundation memiliki beberapa program di bidang pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi, dan sosial.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement