Jumat 09 Dec 2022 09:09 WIB

Laznas BMH dan Pemprov Kaltara Salurkan Logistik Santri di Malinau

Ada 99 santri yang mondok, sebagian besar merupakan mualaf suku Dayak tempatan.

BMH bersama Pemprof Kaltara (Dinas Sosial) menyalurkan logistik untuk santri tahfidz yatim dan dhuafa di Malinau.
Foto: Dok BMH
BMH bersama Pemprof Kaltara (Dinas Sosial) menyalurkan logistik untuk santri tahfidz yatim dan dhuafa di Malinau.

REPUBLIKA.CO.ID,MALINAU -- Laznas BMH bersama Pemprov Kaltara menyalurkan logistik berupa beras sebanyak 93 sak isi 5 kg, minyak goreng 93 liter, ikan sarden 93 kaleng, biscuit 93 kotak, dan susu kental manis 93 kaleng untuk santri Pesantren Hidayatullah Malinau. 

"Alhamdulillah menjelang akhir tahun, BMH bersama Pemprof Kaltara (Dinas Sosial) menyalurkan logistik untuk santri tahfidz yatim dan dhuafa di Malinau. Bantuan ini disalurkan guna mendukung keberadaan pesantren yang menjadi basis pendidikan berkarakter Islami," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Kaltara, M Nor Komara, Kamis  (8/12/2022). 

Baca Juga

Ustadz Toha Yusuf selaku pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah Malinau, sangat bersyukur atas bantuan yang diterima. 

"Alhamdulillah, kami selaku pengurus pesantren mengucapkan terima kasih kepada BMH dan Pemprov Kaltara, yang sudah memberikan bantuan logistik untuk santri kami di sini. Karena kebutuhan pokok ini sangat dibutuhkan untuk 93 santri yang sedang mondok," ungkapnya. 

 

“Dari 93 santri ini mereka kebanyakn berasal dari pedalaman Malinau yang notabene anak-anak mualaf suku dayak tempatan,” tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement