Kamis 27 Oct 2022 14:30 WIB

Palestina Sumbangkan Dua Salinan Al Qur'an dan Alkitab ke Museum Etnografi di Budapest

Museum budapest mendapatkan salinan Alquran dan alkitab dari Palestina.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil
Palestina Sumbangkan Dua Salinan Al Qur'an dan Alkitab ke Museum Etnografi di Budapest. Foto: Alquran (ilustrasi)
Foto: Republika.co.id
Palestina Sumbangkan Dua Salinan Al Qur'an dan Alkitab ke Museum Etnografi di Budapest. Foto: Alquran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,BUDAPEST — Palestina menduduki tempat di salah satu museum terkemuka Eropa dengan menyerahkan dua eksemplar kitab suci umat Islam, Al Qur'an dan Kitab Suci sebagai sumbangan dari Negara Palestina ke Museum Etnografi di ibu kota Hongaria, Budapest.

Al Qur'an, yang akan menjadi bagian dari koleksi museum, disumbangkan atas nama Masjid Al-Aqsa di Yerusalem, dan Alkitab adalah hadiah dari Gereja Kelahiran di Betlehem.

Baca Juga

“Publikasi berharga itu diserahkan kepada Dr. Lajos Kemecsi, Direktur Jenderal Museum Etnografi, pada upacara 24 Oktober oleh Fadi Elhusseini, Duta Besar Palestina untuk Hongaria,” kata tweet yang diposting oleh museum

Dilansir dari Wafa, Kamis (27/10/2022), Duta Besar Palestina mengatakan bahwa kontribusi untuk Museum Etnografi ini sejalan dengan keyakinan mendalam kami bahwa museum memiliki misi untuk membawa pesan budaya yang mulia, dan kontribusi ini tidak lain adalah kelanjutan dari sejarah yang kaya akan hubungan yang mengakar antara Palestina dan Hongaria.

Sementara itu, manajer umum museum mengatakan Museum Etnografi selalu memperlakukan hubungan internasionalnya dengan prioritas tinggi. Selain kerjasama ilmiah, pameran keliling, dan konferensi, hubungan diplomatik juga sangat penting bagi museum.

Sumber:

https://english.wafa.ps/Pages/Details/131550

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement