Ahad 16 Oct 2022 14:20 WIB

Hikmah Maulid Akbar Az-Zikra Depok: Cinta Nabi Muhammad SAW Berarti Cinta Alquran

Kecintaan umat Islam terhadap Nabi Muhammad SAW adalah anugerah

Rep: Fuji E Permana/ Red: Nashih Nashrullah
Kawasan Raudhah dan koridor di depan Makam Rasulullah SAW. Kecintaan umat Islam terhadap Nabi Muhammad SAW adalah anugerah
Foto:

Dia juga mengingatkan kepada umat Islam, yang harus diajarkan kepada anak-anak, selain mengenal Allah SWT dan mencintai Rasulullah SAW adalah Surat Al Fatihah. Upayakan orang tua mengajarkan Surah Al-Fatihah langsung kepada anak-anaknya sejak masih kecil. 

Kiai Jameel di akhir tausiyahnya memberikan motivasi kepada umat Nabi Muhammad SAW saat ini. Dulu orang-orang yang hidup di zaman Rasulullah SAW, melihat dan menyaksikan Nabi Muhammad SAW secara langsung. Wajar mereka percaya dan beriman kepada Rasulullah SAW. 

"(Kita) umat yang hadir setelah 14 abad kelahiran Rasulullah SAW, masih juga percaya dan cinta kepada Nabi Muhammad SAW, masih mengikuti ajaran dan sunnah Rasulullah SAW, ini luar biasa," kata Kiai Jameel. 

Baca juga: Dihadapkan 2 Pilihan Agama Besar, Mualaf Anita Yuanita Lebih Memilih Islam

Sebelumnya, di tempat yang sama, Ketua Harian Pondok Pesantren Yatama dan Dhuafa Az-Zikra Depok, KH Imron Rosyadi Hayatami, menyampaikan acara Maulid Akbar adalah puncak kegiatan pekan maulid. Di dalam acara tersebut ada kegiatan pengajian dan mengkhatamkan kitab yang bersanad. 

"Ini jadi satu keutamaan dan kemuliaan santri-santri kita yang menguatkan keilmuannya, menjadi suatu berkah di bulan Maulid dari diadakannya kegiatan yang bersanad langsung ke Rasulullah SAW," kata Kiai Imron. 

Kiai Imron mengatakan, berbagai kegiatan yang dilaksanakan ini diniatkan agar Allah SWT memudahkan anak-anak menghafal Alquran dan bisa mengamalkan ilmu Alquran. 

 

Kegiatan Maulid Akbar ini dihadiri KH Muhammad Syukur Ya'qub, KH Muhammad Abdul Syukur Yusuf, Syekh Essom Yusuf, Syekh Muhammad Ali Al-Daeb, Ustadz Ramdan, dan alim ulama lainnya.       

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement