Selasa 11 Oct 2022 05:15 WIB

Hadapi Kekeringan, Muslim Marsabit Panjatkan Doa Memohon Hujan

Ribuan umat Muslim Marsabit berkumpul panjatkan doa memohon hujan.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Ilustrasi kekeringan.
Foto:

Dia pun mendesak umat beriman untuk terus berdoa kepada Yang Maha Esa agar hujan turun, dengan catatan bahwa hanya Allah Yang Maha Kuasa yang dapat menyelamatkan nyawa mereka.

Ia menyebut yang bisa mereka lakukan adalah berdoa kepada Allah SWT agar melimpahkan berkahnya. Kekeringan yang mereka alami adalah salah satu yang terburuk dan dampaknya sudah terasa di seluruh wilayah.

Wilayah itu disebut gagal menerima hujan dalam empat musim berturut-turut. Padang rumput yang tersisa telah habis dan permukaan air terus menurun karena meningkatnya permintaan. 

Dia lantas mendesak para pemimpin Muslim di kecamatan untuk melakukan doa khusus.

Di saat yang sama, salah satu ulama Marsabit Sheikh Omar mendesak orang kaya untuk membantu orang-orang yang kurang beruntung di daerah itu, sekaligus meminta umat beriman untuk terus berdoa.

"Dalam situasi seperti yang kita hadapi, umat Islam biasanya berkumpul untuk berdoa memohon hujan dan rahmat Allah,” katanya

Dia pun mengatakan situasi kekeringan saat ini di kabupaten membutuhkan solusi mendesak, seperti doa. Dengan Iman kepada Tuhan dan doa hamba, segala sesuatu di sisi Tuhan adalah mungkin.

Ia menyebut jika setiap pihak serius dalam mencari solusi untuk masalah mereka, maka perlu berbalik dari perilaku jahat yang selama ini dilakukan. Ulama itu menghubungkan situasi saat ini dengan tingkat dosa dan ketidakbenaran yang tinggi.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement