Senin 10 Oct 2022 07:14 WIB

Ratusan Warga Hadiri Perayaan Milad Salimah Bojonggede

PC Salimah Bojonggede menggelar perayaan milad ke-20.

Perayaan milad Pimpinan Cabang (PC) Persaudaraan Muslimah (Salimah) Bojonggede ke-20 yang digelar Ahad pagi (9/10/2022).
Foto: istimewa
Perayaan milad Pimpinan Cabang (PC) Persaudaraan Muslimah (Salimah) Bojonggede ke-20 yang digelar Ahad pagi (9/10/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- "Tetap Semangat Hadirkan Kebermanfaatan untuk Umat", itulah tagline tema yang diusung pada acara perayaan milad Pimpinan Cabang (PC) Persaudaraan Muslimah (Salimah) Bojonggede ke-20 yang digelar Ahad pagi (9/10/2022).

Acara yang dilaksanakan di lapangan RW 8 Perumahan Bojong Depok Baru 1 jalan jeruk kelurahan Kedung Waringin, kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor tersebut dihadiri oleh ratusan warga. Mereka yang datang, selain untuk mengikuti lomba-lomba, juga untuk memeriahkan acara tersebut bersama keluarga di akhir pekan.

Baca Juga

Adapun lomba-lomba yang diadakan khusus untuk muslimah diantaranya lomba menyanyi mars Salimah, senam lagu daerah dan lomba kreasi tumpeng. Sedangkan jalan sehat, bazaar dan seminar ekonomi berupa literasi keuangan tentang investasi bersama Pegadaian Syariah, dapat diikuti oleh masyarakat umum.

Yati Kusumawati, ketua pelaksana acara sekaligus ketua PC Salimah Bojonggede, Kabupaten Bogor, mengatakan bahwa ini merupakan pertama kalinya PC Salimah Bojonggede merayakan miladnya.

"Alhamdulillah hari ini adalah puncak acara dari rangkaian kegiatan milad PC Salimah Bojonggede, dan ini merupakan acara perayaan milad pertama yang kita laksanakan dalam 20 tahun," kata Yati dalam sambutannya.

"Namun, jika tidak ada masa lalu, maka tidak akan ada cerita hari ini. Oleh karena itu, saya merasa bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara hari ini" ungkapnya.

Nur Laela Turrohmah, ketua Pimpinan Daerah (PD) Salimah Kabupaten Bogor yang juga turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan apresiasinya kepada PC Salimah Bojonggede atas keberhasilan program-programnya.

"Kami apresiasi sebesar-besarnya kepada PC Salimah Bojonggede yang telah konsisten dengan program-programnya. Salah satunya program Berbagi Nasi Jum'at Salimah atau kita kenal dengan Bernas, yang setiap Jum'at nya minimal 500 paket nasi tersalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan," ucap Nur Laela. 

"Ini membuktikan bahwa Salimah ada dan dekat dengan masyarakat. Kegiatan hari ini pun memperlihatkan bahwa Salimah senantiasa terbuka dan menyambut siapa saja masyarakat yang ingin bergabung, untuk bersama memajukan kecamatan Bojonggede khususnya," tutup wanita yang dikenal juga sebagai dai'yah tersebut.

Hal senada juga disampaikan oleh perwakilan pengurus RW 8, Harun Al Rasyid.

"Luar biasa kekompakan bunda-bunda Salimah ini. Terima kasih telah melibatkan kami, pengurus RW untuk berdampingan dalam melaksanakan kegiatan ini. Semoga kedepannya silaturahmi tetap terjalin dan terus berlanjut kebermanfaatannya," ungkap Harun, yang merupakan wakil RW setempat. 

Selain dihadiri oleh warga, acara ini juga dihadiri oleh tamu undangan diantaranya para ketua RT setempat, ibu ketua RW 8, ketua PC Salimah Bojonggede terdahulu, pembina PC Salimah Bojonggede dan ketua Departemen Humas PD Salimah Kabupaten Bogor.

Penampilan dari peserta lomba menyanyi mars Salimah dan senam lagu daerah yang masing-masing berjumlah 5 kelompok, yang merupakan finalis hasil seleksi online pun semakin memeriahkan acara. Sementara peserta lomba kreasi tumpeng yang berjumlah 10 kelompok pun tak kalah semangat. 

Di waktu yang sama dan berlokasi tak jauh dari acara utama, literasi keuangan tentang investasi syariah hasil kerjasama antara Departemen Ekonomi PC Salimah Bojonggede dengan Pegadaian Syariah pun dilaksanakan. Berlokasi di rumah singgah Yatama Dhuafa, literasi keuangan dihadiri oleh sekitar 40 orang peserta dan 6 orang perwakilan dari kantor Pegadaian Syariah Bogor Baru. Dari acara ini sebanyak 10 orang pelaku UMKM kecamatan Bojonggede dan kurang lebih 14 orang nasabah perorangan membuka tabungan emas Pegadaian Syariah.

Untuk bazaar diikuti oleh sekitar 40 orang peserta, 10 nya merupakan booth bazaar Salimah Food dan UMKM binaan Pegadaian Syariah, sementara 30 nya merupakan booth bazaar umum.

Oma Lina, salah satu peserta bazaar mengaku bersyukur karena di bazaar kali ini baso jualannya laku sekitar 100 porsi. 

"Alhamdulillah Oma senang jualan di Bazaar Salimah hari ini, laris manis, semoga berkah untuk semuanya. Salimah Bojonggede adakan lagi Bazaar seperti ini ya," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement