Jumat 30 Sep 2022 10:00 WIB

PM Malaysia Kunjungi Masjid Agung Sheikh Zayed

Masjid Agung Sheikh Zayed dikunjungi PM Malaysia.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil
 Masjid Agung Sheikh Zayed Abu Dhabi
Foto: Google.com
Masjid Agung Sheikh Zayed Abu Dhabi

REPUBLIKA.CO.ID,ABU DHABI – Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yaakob mengunjungi Masjid Agung Sheikh Zayed Uni Emirat Arab sebagai bagian dari kunjungan resminya ke UEA. Dia didampingi oleh Khalid Ghanim Mohammed Alghaith, Duta Besar UEA untuk Malaysia, dan delegasi pejabat senior.

Seperti dilansir kantor berita WAM pada Jumat (30/9/2022) Direktur Jenderal Pusat Masjid Agung Sheikh Zayed, Yousif Al Obaidli menemani Presiden Malaysia dan delegasi dalam tur ke aula masjid dan koridor eksternal.

Baca Juga

Selama tur, mereka diberi pengarahan oleh salah satu spesialis tur budaya pusat tentang pesan mulia Masjid Agung Sheikh Zayed yang menggarisbawahi gagasan koeksistensi, toleransi, dan keterbukaan terhadap budaya, yang berasal dari warisan kaya mendiang pendiri negara.

Mereka juga belajar tentang sejarah masjid, komponen, dan fitur estetika seni dan arsitektur Islam yang terwujud di setiap sudut bangunan agung ini.

 

Di akhir kunjungan, tamu disuguhi dua publikasi khas pusat tersebut. Yang pertama berjudul Spaces of Light, menampilkan foto-foto pemenang dalam penghargaan fotografi Spaces of Light, yang diselenggarakan setiap tahun oleh pusat tersebut untuk merayakan estetika pemandangan dan budaya visual masjid. Yang lainnya adalah salinan buku berjudul Rumah Tuhan tentang tempat-tempat ibadah dalam sejarah Islam, termasuk Masjid Agung Sheikh Zayed.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement