Jumat 30 Sep 2022 09:00 WIB

Masjid Cambridge Gelar Coffee Morning untuk Galang Dana 

Coffe morning untuk galang dana digelar Masjid Cambridge.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil
Coffe morning untuk galang dana digelar Masjid Cambridge. Foto:  Penampakan sketsa Masjid Cambridge
Foto: Cambridge-new.co.uk
Coffe morning untuk galang dana digelar Masjid Cambridge. Foto: Penampakan sketsa Masjid Cambridge

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON — Masjid Pusat Cambridge akan menjadi tuan rumah coffee morning pada Jumat (30/9/2022). Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mengumpulkan dana bagi orang-orang yang berjuang melawan kanker dan membantu keluarga mereka.

Acara yang diadakan bekerja sama dengan Macmillan Cancer Support ini diperkirakan dapat meraih keberhasilan seperti acara tahun lalu yang mengumpulkan lebih dari 13.562 Poundsterling.

Baca Juga

“Masjid Pusat Cambridge sekali lagi menjadi tuan rumah  Macmillan Coffee Morning , untuk meningkatkan kesadaran dan dana untuk Dukungan Kanker Macmillan, bersama yang lain di seluruh Inggris dan di tempat lain!” kata situs masjid  seperti dilansir About Islam pada Jumat (30/9/2022).

“Ini cara yang bagus untuk mendukung tujuan besar dengan uang yang terkumpul untuk mendukung mereka yang berani melawan kankeflr," katanya.

Saat orang minum kopi atau teh dan makan kue dengan semangat komunitas, jutaan akan dikumpulkan untuk dukungan kanker Macmillan. Masjid juga akan menjadi tuan rumah acara pembicara, terbuka untuk umum, antara 10:30-11.30 di tempat, membahas kanker dan dampaknya terhadap masyarakat lokal. Pembicara termasuk Profesor Jean Abraham (Macmillan), Cllr Mark Ashton (Walikota Cambridge), Dr. Lorraine Petersen (Arthur Rank Hospice) Somaiya Khan-Piachaud (Baraka Khan Foundation), Shahida Rahman (CCM Trustee), Elaine Chapman & Sue Arnold ( Rumah Sakit Penelitian Kanker Cambridge).

Seiring dengan acara masjid, banyak orang di seluruh Inggris akan menjadi tuan rumah kopi pagi mereka sendiri dan memberikan sumbangan untuk amal. Pagi Kopi Macmillan pertama terjadi pada tahun 1990. Itu adalah urusan yang agak kecil dengan ide sederhana: para tamu akan berkumpul sambil minum kopi dan menyumbangkan biaya cangkir mereka ke Macmillan dalam prosesnya.Sejak itu, Coffee Morning telah mengumpulkan lebih dari £ 290 juta untuk Macmillan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement