Sabtu 24 Sep 2022 05:40 WIB

GP Ansor DKI Jakarta Kuatkan Kaderisasi

GP Ansor DKI Jakarta gelar Rakorwil.

GP Ansor DKI Jakarta gelar Rakorwil di hotel Millenium Jakarta, Jumat (23/9/2022).
Foto: Dok Republika
GP Ansor DKI Jakarta gelar Rakorwil di hotel Millenium Jakarta, Jumat (23/9/2022).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor DKI Jakarta mengadakan Rapat Koordinasi Wilayah (Ralorwil) di hotel Millenium Jakarta, Jumat (23/9/2022).

Ketua PW Ansor DKI Jakarta Muhamad Ainul Yakin SQ mengatakan jika rakorwil membahas penataaan organisasi dan persiapan kaderisasi Ansor di Jakarta.

Baca Juga

"Rakorwil merupakan agenda internal organisasi untuk melakukan penataan organisasi dan menormalisasi aktivitas organisasi setelah pandemi. Selain itu kami membahas strategi kaderisasi di Jakarta ke depan," Jelas Yakin.

Menurut Yakin, kaderisasi Ansor di Jakarta akan semakin baik karena banyak kyai muda dan habaib muda yang telah menyatakan akan bergabung di organisasi pemuda Nahdlatul Ulama tersebut.

"Hampir tidak mengenal waktu libur karena agenda pimpinan wilayah, kita akan mencurahkan seluruh energi untuk membesarkan Ansor DKI Jakarta, " tambah Ainul Yakin.

Yakin menegaskan Ansor Jakarta juga akan terus konsisten mengawal dan menjaga toleransi di ibu kota.

"Ansor akan terus merawat dan menjaga toleransi di DKI, menjelang tahun politik kami akan menggaungkan anti politik identitas yang dapat mengancam persatuan bangsa," tegas Yakin.

Dalam kesempatan yang sama Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat GP Ansor Adung Abdurachman  menegaskan jika rakorwil di gelar di seluruh Indonesia untuk melakukan penataan organisasi pasca pandemi.

"Rakorwil dimaksudkan untuk melakukan normalisasi dan penataan organisasi, karena selama pandemi banyak yang masa jabatanya juga telah habis. Kemudian sebagai organisasi besar yang telah melakukan kaderisasi terus menerus, namun selama pandemi sempat tertunda, " jelas Gus Adung.

Lebih lanjut, Adung juga mengapresiasi perkembangan Ansor di DKI Jakarta yang menurutnya telah berkembang pesat.  "Saya mengapresiasi PW Ansor DKI Jakarta yang telah membuat semakin maju dan semakin dibanggakan dan insya allah semakin maslahah," pungkas Adung.

Hadir dalam rakorwil seluruh ketua pimpinan cabang dan ketua pimpian anak cabang GP Ansor Se DKI Jakarta. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement