Sabtu 10 Sep 2022 19:56 WIB

Kalimantan Selatan Dapat Bantuan 34 Bus untuk Dukung Pelaksanaan MTQ

Kalimantan Selatan juga menyiapkan sarana transportasi gratis bagi peserta MTQ.

Salah satu peserta MTQ saat membaca ayat suci Alquran (ilustrasi).
Foto: kemenag.go.id
Salah satu peserta MTQ saat membaca ayat suci Alquran (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mendapat bantuan 34 bus dari Kementerian Perhubungan untuk mendukung penyediaan layanan transportasi bagi peserta Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke-29 yang dijadwalkan berlangsung 10 sampai 19 Oktober 2022.

"Kemenhub menyatakan membantu transportasi untuk MTQ di provinsi kita, sebanyak 34 bus dikirim," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah di Kota Banjarmasin, Sabtu (10/9/2022).

Baca Juga

Menurut dia, bus-bus bantuan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan dikirim menjelang pelaksanaanMTQ. "Bahkan dengan sopirnya disiapkan menurut informasi pihak Kemenhub," kata Hermansyah.

Ia mengatakan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan juga menyiapkan sarana transportasi gratis bagi peserta MTQuntuk menuju ke tempat-tempat perlombaan.

 

Lomba-lomba dalam MTQ Nasional ke-29 di Kalimantan Selatan akan diselenggarakan di Kabupaten Banjar, Kota Banjarbaru, dan Kota Banjarmasin.

Tempat utama perlombaan di antaranya meliputi Kiram Park,Masjid Agung Al-Karomah Martapura, Masjid Bambu KH Abdul Qadir Hasan,Institut Agama Islam Martapura, dan Madrasah Tahfiz Darussalam Martapura di Kabupaten Banjar.

Selain itu, perlombaan dilaksanakan di kompleks Kantor Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin, Masjid Nurul Iman, dan auditorium Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin di Kota Banjarbaru serta Masjid Raya Sabilal MuhtadindanMasjid Jamidi Kota Banjarmasin.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement