Sabtu 10 Sep 2022 19:44 WIB

Meriahkan Milad ke-8, Jamkrindo Syariah dan Baznas Gelar Khitanan Massal

Jamkrindo Syariah telah lama bersinergi dengan Baznas dalam berbagai program positif

Jamkrindo Syariah bersinergi dengan Baznas menggelar khitanan massal yang menyasar puluhan anak mustahik.
Foto: Baznas
Jamkrindo Syariah bersinergi dengan Baznas menggelar khitanan massal yang menyasar puluhan anak mustahik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - PT Penjaminan Jamkrindo Syariah bersinergi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menggelar khitanan massal yang menyasar puluhan anak mustahik. Acara khitanan massal ini merupakan rangkaian dari milad Jamkrindo Syariah ke-8 yang jatuh pada 19 September mendatang. 

Khitanan massal dilakukan di Kantor Baznas, Matraman, Jakarta, pada Sabtu (10/9/2022), dengan menyasar 80 anak mustahik yang berusia di bawah 8 tahun sebagai penerima manfaat. Selain itu, para anak juga mendapatkan dana santunan sebesar Rp 800 ribu dan berbagai bingkisan menarik.

Baca Juga

"Baznas sebagai mitra PT Penjaminan Jamkrindo Syariah sejak lama, tentu sangat menyambut baik acara yang penuh manfaat ini. Di milad ke-8, PT Jamkrindo Syariah tak berhenti menebar kebaikan dan menunjukkan kepeduliannya kepada sesama. Semoga kegiatan penuh manfaat ini dapat menjadi contoh baik di tengah masyarakat," ujar Pimpinan Baznas Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Saidah Sakwan di Jakarta, Sabtu (10/9/2022). 

Dalam menyambut milad Jamkrindo Syariah, menurut Saidah, Baznas langsung bergerak cepat dalam menyiapkan seluruh hal yang diperlukan dalam khitanan massal ini. Salah satunya dengan mengerahkan tim kesehatan dari Rumah Sehat Baznas (RSB) yang sudah berpengalaman dalam khitanan massal. 

 

"Acara yang dikemas dengan ragam manfaat ini tentu harus kita maksimalkan bersama. Tim Rumah Sehat Baznas terjun langsung untuk menyukseskan khitanan massal ini agar semua berjalan lancar," ucapnya.

Selain khitanan massal, Jamkrindo Syariah juga akan menggelar renovasi mushola, wakaf Alquran, dan perbaikan jalan dalam memeriahkan milad ke-8. Seluruh kegiatan bersumber dari zakat perusahaan yang disalurkan PT Penjaminan Jamkrindo Syariah melalui Baznas sebesar Rp 817.635.000. Zakat perusahaan yang disalurkan Jamkrindo Syariah melalui Baznas dikemas menjadi beragam kegiatan penuh manfaat. Selain itu, Baznas juga selalu memastikan selalu berpedoman pada 3A dalam mengelola dana zakat yakni Aman Syar'i, Aman Regulasi, dan Aman NKRI. 

"Kegiatan bermanfaat terus diupayakan melalui dana zakat perusahaan yang disalurkan. Ini menjadi bukti bahwa zakat yang disalurkan, dikemas kembali menjadi kegiatan yang memiliki kebaikan dan kebermanfaatan bagi masyarakat, khususnya mustahik," ucap Saidah.

Direktur Keuangan, SDM, dan Umum Jamkrindo Syariah Endang Sri Winarni mengatakan pihaknya terus berupaya memberi manfaat kepada masyarakat luas. Salah satunya melalui khitanan massal yang juga menyemarakkan milad ke-8 JamSyar. 

"Jamkrindo Syariah berupaya hadir di tengah masyarakat melalui beragam kegiatan bermanfaat. Selain khitanan massal, JamSyar juga tengah menyiapkan kegiatan renovasi mushola, pemberian sound system, alat sholat, wakaf Alquran, dan perbaikan jalan dalam menyemarakkan milad ke-8 JamSyar. Insya Allah, semoga seluruh rangkaian acara berjalan lancar dan memberi keberkahan bagi kita semua," ucap Endang. 

Endang juga turut mengucapkan terima kasih kepada Baznas yang turut menyukseskan acara ini. Dia pun berharap kolaborasi yang terjalin akan terus terjaga dengan baik di kemudian hari. 

"Jamkrindo Syariah telah lama bersinergi dengan Baznas dalam berbagai program positif yang manfaatnya dapat dirasakan masyarakat luas. Semoga kerja sama antara Jamkrindo Syariah dan Baznas dapat dikembangkan di bidang lain dan terjalin dengan baik," pungkasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement