Sabtu 10 Sep 2022 07:05 WIB

Mengapa Banyak Generasi Muda Memilih Memeluk Islam?

Ketertarikan kepada Islam adalah fitrah karena manusia menginginkan kebenaran.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ani Nursalikah
Muslim muda Inggris. Ilustrasi Muslimah. Mengapa Banyak Generasi Muda Memilih Memeluk Islam?
Foto:

Kejadian tak Terduga

Terkadang sebuah peristiwa, kejadian tak terduga atau bahkan pertemuan kebetulan adalah semua yang diperlukan untuk membimbing manusia menuju Islam. Bagi Meehan, perjalanan Islam-nya dimulai ketika seorang anak berusia 10 tahun menggantung hiasan di pohon Natal dan mempertanyakan tujuan dari semua itu.

Tindakan sederhana mengangkat perhiasan kaca berkilau ke cabang cemara yang tinggi sudah cukup untuk memicu perjalanannya ke Islam. Bagi Bruder Thomas, yang tinggal di Zambia, ia memiliki mimpi pada usia 25 tahun yang akan menerangi hatinya dan mengirimnya dalam perjalanannya sendiri ke iman Islam.

“Saya bermimpi bahwa saya mendengar adzan (panggilan untuk sholat) dan saya mengikuti peneleponnya ke dalam masjid. Saya menjadi Muslim dan, sejak itu, tidak pernah melihat ke belakang," ujarnya.

Melalui kejadian kecil, seperti mimpi atau bahkan tradisi keluarga yang tidak masuk akal, Allah SWT dapat membuka hati kita dengan begitu mudah dan membuat kita mempertanyakan tujuan hidup kita. Menetapkan jalan untuk menjadi seorang Muslim hanya membutuhkan satu langkah kaki ke arah yang benar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement