Sabtu 10 Sep 2022 07:05 WIB

Mengapa Banyak Generasi Muda Memilih Memeluk Islam?

Ketertarikan kepada Islam adalah fitrah karena manusia menginginkan kebenaran.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ani Nursalikah
Muslim muda Inggris. Ilustrasi Muslimah. Mengapa Banyak Generasi Muda Memilih Memeluk Islam?
Foto:

Agama yang memudahkan

Agama Islam itu mudah sebagaimana Allah SWT berfirman dalam Alquran yang Mulia:

يُرِيدُ ٱللَّهُ بِكُمُ ٱلْيُسْرَ وَلَا يُرِيدُ بِكُمُ ٱلْعُسْرَ وَلِتُكْمِلُوا۟ ٱلْعِدَّةَ وَلِتُكَبِّرُوا۟ ٱللَّهَ عَلَىٰ مَا هَدَىٰكُمْ وَلَعَلَّكُمْ تَشْكُرُونَ

Artinya: "Allah menghendaki kemudahan bagimu, dan tidak menghendaki kesukaran bagimu. Dan hendaklah kamu mencukupkan bilangannya dan hendaklah kamu mengagungkan Allah atas petunjuk-Nya yang diberikan kepadamu, supaya kamu bersyukur." (QS. Al Baqarah:185).

Bagi banyak mualaf, agama nenek moyang mereka begitu penuh dengan ambiguitas. Sehingga tidak ada cara yang jelas atau langsung untuk berhubungan dengan Tuhan.

Seperti yang terjadi pada Yusuf dari Kenya, pada usia 17 tahun, ia mulai meneliti agama Islam setelah kecewa dengan keyakinannya sendiri. Dan apa yang dia temukan bahkan mengejutkannya dan membuatnya memeluk agama Islam.

“Saya belajar bahwa Muslim di seluruh dunia semuanya sama dan tidak ada perbedaan bahkan dalam cara kita berdoa," katanya.

Memiliki jalur dan panduan yang pasti sangat penting bagi siapa pun yang ingin terhubung dengan Pencipta mereka. Agama Islam membimbing orang percaya ke Jalan Lurus yang mengarah kembali kepada Allah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement