Kamis 08 Sep 2022 12:27 WIB

Ringankan Dampak Kenaikan BBM, PPIA Baitul Maal Salurkan Sembako untuk Warga

Dampak kenaikan BBM sangat dirasakan masyarakat

Bantuan sembako diberikan kepada orang tua siswa dhuafa
Foto: Ist
Bantuan sembako diberikan kepada orang tua siswa dhuafa

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN  --  Unit Sosial PPIA Baitul Maal, Tangsel kembali menyalurkan bantuan sembako berupa beras dan minyak goreng kepada masyarakat di sekitar sekolah pada 7-8 September. Aksi sosial tersebut dilakukan untuk mengurangi beratnya beban masyarakat akibat kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). 

Ketua Unit Sosial PPIA Baitul Maal Ustaz Abdul Majid menjelaskan, dampak kenaikan BBM yang memicu naiknya harga-harga barang, sangat dirasakan oleh masyarakat. Bantuan yang diberikan oleh Unit Sosial PPIA Baitul Maal sangat mereka syukuri. Ustaz Abdul Majid melakukan penyerahan bantuan sembako dilakukan langsung kepada warga.

Bantuan sembako ini meliputi beberapa warga yang tinggal di wilayah RT. 01 dan RT 03 – RW 01 Jurangmangu Timur. Beberapa guru TPA serta orang-orang yang biasa membantu lancarnya lalu lintas di depan sekolah Baitul Maal.

Selain menyasar masyarakat sekitar, bantuan sembako ini juga akan diberikan kepada orang tua siswa dhuafa SMK Teuku Umar, melalui kegiatan pengajian bulanan yang rutin dilaksanakan oleh Yayasan. Selain dibantu dengan sembako, para orang tua siswa juga dibekali dengan ilmu – ilmu keagamaan. 

“Semoga kegiatan bantuan sembako untuk masyarakat ini bisa terus di jalankan secara berkesinambungan, dengan harapan dapat membawa keberkahan bagi Sekolah Islam Plus Baitul Maal,” ujar Abdul Majid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement