Kamis 08 Sep 2022 07:05 WIB

Baitul Wakaf Terima Ikrar Wakaf dari Wakaf Ambassador Community

Wakaf itu untuk mendukung projek  wakaf pembangunan rumah bersalin di Cikarang.

WAC (Wakaf Ambassador Community) melakukan ikrar wakaf kepada Baitul Wakaf untuk mendukung projek  wakaf pembangunan Rumah Bersalin, Cikarang, Bekasi, beberapa waktu lalu.
Foto: Dok Baitul Wakaf
WAC (Wakaf Ambassador Community) melakukan ikrar wakaf kepada Baitul Wakaf untuk mendukung projek wakaf pembangunan Rumah Bersalin, Cikarang, Bekasi, beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Salah satu elemen penting dalam perwakafan adalah Ikrar Wakaf. Ikrar Wakaf merupakan pernyataan dari orang yang berwakaf (wakif) kepada pengelola/manajemen wakaf (nazhir) tentang kehendaknya untuk mewakafkan hartanya di jalan Allah Ta’ala. 

WAC (Wakaf Ambassador Community) melakukan ikrar wakaf kepada Baitul Wakaf untuk mendukung projek  wakaf pembangunan rumah bersalin di  Cikarang, Bekasi, beberapa waktu lalu. Hal itu untuk mendukung salah satu program wakaf dari Baitul Wakaf yang bertujuan memberikan layanan kesehatan kepada mauquf alaih atau penerima manfaat dalam hal ini masyarakat dhuafa. 

Acara ikrar wakaf ini sekaligus menjadi ajang silaturahim  pertemuan antara anggota WAC yang secara rutin dilakukan setiap bulan.  WAC merupakan komunitas wanita dari berbagai profesi dan kalangan, mulai dari notaris, legislator, dokter, akademisi, pengusaha, business owner, bahkan sosialita.  Mereka secara bersama-sama berwakaf dari sebagian penghasilannya secara kolektif dikumpulkan untuk diwakafkan kepada nadzir pengelola wakaf. 

Penggagas sekaligus Wakaf Advisor  WAC, Eka Pujiasih berharap semoga dengan ikrar wakaf yang disampaikan dan diberikan ini  menjadi ladang pahala dan menjadi amal jariyah semua member WAC. Ia juga berharap  semua anggota WAC menjadi juru bicara dan menjadi simpul untuk semua berbuat kebaikan untuk diri masing- masing dan banyak orang sehingga literasi wakaf di indonesia semakin baik.

“Alhamdulillah, semoga kegiatan ini menjadi ladang pahala untuk bisa beramal jariyah, karena kita semua punya kesempatan yang sama untuk menjadi bagian dalam berwakaf sebagai bekal terbaik,” ujar Eka seperti dkutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (7/9/2022).

Sementara itu perwakilan Baitul Wakaf, Tian Gusti Lasepa, mengucapkan terima kasih atas apa yang telah diamanahkan tersebut. Ia mengemukakan,  insya Allah amanah  tersebut  akan disalurkan dengan sebaik-baiknya kepada penerima manfaat untuk membantu pembangunan rumah sakit ini, semoga apa yang telah di tunaikan ini oleh Ta’ala berikan ganjaran terbaik dibalas dengan pahala catatan amal terbaik. 

“Kami haturkan terima kasih atas kepercayaan ibu-ibu semua, para anggota WAC kepada Baitul Wakaf. Semoga kerja  sama ini bisa terus berlanjut dan kita semua bisa terus berkolaborasi dalam meningkatkan literasi dan kesadaran dalam menunaikan wakaf,”  kata  Tian selaku Partnership Manajer Baitul Wakaf.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement