Senin 15 Aug 2022 21:12 WIB

Wapres Sambut Baik Kehadiran Universitas Darunnajah

Pemerintah terus berupaya membangun sumber daya manusia unggul

Wapres RI, Maruf Amin
Foto: Satwapres
Wapres RI, Maruf Amin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin menyambut baik kehadiran Universitas Darunnajah di Jakarta sebagai upaya Pondok Pesantren Darunnajah memajukan pendidikan dan mencetak sumber daya manusia unggul.

"Saya memberi apresiasi terhadap Darunnajah yang terus memajukan pendidikan,? tutur Wapres saat menerima pengurus Pondok Pesantren Darunnajah dan Universitas Darunnajah di Kediaman Resmi Wapres, Jakarta, Senin (15/8/2022).

Baca Juga

Dia mengatakan pemerintah terus berupaya membangun sumber daya manusia unggul melalui pendidikan. Menurutnya upaya Darunnajah mendirikan kampus sejalan dengan upaya yang sedang dilakukan pemerintah.

Menurutnya, Darunnajah selain bisa mencetak ahli agama juga harus mampu mencetak generasi pejuang yang memakmurkan bumi.

"Untuk memakmurkan bumi ini tergantung pada sumber daya manusia yang memiliki pengetahuan tentang ekonomi, tentang pertanian, tentang perindustrian, dan tentang perdagangan,"jelasnya.

Ia menekankan, pesantren harus menjadi pusat pemberdayaan ekonomi umat, termasuk di antaranya melahirkan umat yang mampu berperan sebagai penghubung antara petani dan akses pasar.

Sementara itu pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah Sofwan Manaf meminta doa restu dan kesediaan Wapres untuk menghadiri peluncuran Universitas Darunnajahpada November mendatang.

"Alhamdulillah kami berjuang tujuh tahun untuk pendirian universitas. Alhamdulillah sudah turun SK-nya 10 Juni kemarin, namanya Universitas Darunnajah. Sekarang ini ada tiga fakultas dan 10 prodi."jelas Sofwan.

Sofwan menyatakan dalam acara peluncuran Universitas Darunnajah, pihaknya turut mengadakan Konferensi Kemandirian Pondok Pesantren dan turut mengundang pimpinan pesantren seluruh Indonesia.

"Jadi, nanti mungkin acaranya dibuka oleh Pak Kiai, lalu launching universitas," sebutnya.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement