Senin 08 Aug 2022 12:09 WIB

Joe Biden: Pembunuhan Empat Muslim di Albuquerque tidak Memiliki Tempat di AS

Penyelidik mengatakan pembunuhan empat Muslim Albuquerque mungkin saling terkait.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Presiden AS Joe Biden. Joe Biden: Pembunuhan Empat Muslim di Albuquerque tidak Memiliki Tempat di AS
Foto:

Dua dari korban sebelumnya adalah pria Muslim Pakistan, 27 tahun yang mayatnya ditemukan pada 1 Agustus dan 41 tahun yang ditemukan pada 26 Juli. “Detektif saat ini sedang menyelidiki apakah pembunuhan ini terkait dengan kematian seorang pria Muslim dari Afghanistan yang terbunuh pada 7 November 2021 di luar bisnis yang dia jalankan dengan saudaranya di Albuquerque,” kata pernyataan itu.

Polisi mendesak siapa pun yang memiliki informasi untuk menghubungi saluran informasi dan mengatakan FBI membantu penyelidikan. Gubernur New Mexico Michelle Lujan Grisham mengungkapkan kemarahan atas pembunuhan itu.

Dia menyebut pembunuhan sepenuhnya tidak dapat ditoleransi. Ia mengatakan mengirim petugas polisi negara bagian tambahan ke Albuquerque untuk membantu penyelidikan. Dia juga telah mengirim petugas polisi negara bagian tambahan ke Albuquerque untuk membantu penyelidikan.

“Kami akan terus melakukan segala yang kami bisa untuk mendukung komunitas Muslim Albuquerque dan New Mexico yang lebih besar," katanya.

Council on American-Islamic Relations (CAIR), kelompok hak sipil Muslim terbesar di AS, telah menawarkan hadiah 10 ribu dolar AS kepada siapa pun yang memberikan informasi yang mengarah pada pembunuhan atau penangkapan para pembunuh.

Ketegangan meningkat tajam di komunitas Muslim kota. “Sekarang, orang-orang mulai panik," kata Direktur Urusan Masyarakat di Islamic Center of New Mexico, Tahir Gauba kepada Albuquerque Journal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement