Rabu 03 Aug 2022 17:00 WIB

Berantas Buta Baca Alquran, Sukabumi Maksimalkan Gerakan Maghrib Mengaji

Pemkot Sukabumi berupaya memberantas buta baca Alquran.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Agung Sasongko
Magrib Mengaji (ilustrasi).Pemkot Sukabumi berupaya memberantas buta baca Alquran.
Foto:

Terlebih di Kota Sukabumi sangat istimewa. Sebab launching gerakan Maghrib Mengaji langsung dilakukan oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Sehingga ungkap Fahmi, mari memassifkan program keagamaan tersebut. Seperti diketahui, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melaunching gerakan maghrib mengaji di Masjid Agung Kota Sukabumi pada 13 Desember 2018 lalu. 

Kabag Kesra Setda Kota Sukabumi Herman Permana menambahkan, pemberian insentif atau honor diberikan kepada guru mengaji dalam gerakan Maghrib mengaji (gemari). Di mana program ini salah satu program unggulan wali Kota Sukabumi.

Pada 2022 ini ada sebanyak 200 orang guru mengaji dalam gerakan Maghrib mengaji yang mendapatkan insentif yang tersebar di tujuh kecamatan. Besaran dana yang diberikan Rp 200 ribu per bulannya.

Di sisi lain kata Herman, pemda juga memberikan uang pembinaan kadedeuh kepada kafilah asal Kota Sukabumi yang meraih prestasi pada MTQ Jabar di Kabupaten Sumedang. Nantinya para juara dari Kota Sukabumi ini akan mewakili Jabar di ajang MTQ nasional di Banjarmasin pada Oktober 2022 mendatang

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement