Rabu 27 Jul 2022 03:40 WIB

Sudah Dua Tahun Masjid Hagia Sophia Sambut Pengunjung

Masjid Hagia Sophia telah menyambut lebih dari 6,5 juta pengunjung.

Rep: mgrol135/ Red: Ani Nursalikah
Pengunjung harus berkurudung masuk Hagia Sophia. Yang memakai celana pendek dan baju terbuka dilarang masuk. Sudah Dua Tahun Masjid Hagia Sophia Sambut Pengunjung
Foto:

Dia memberitahukan di sana pandemi virus corona sedang berjalan ketika masjid dibuka kembali untuk beribadah, sehingga pengunjung dijamu sesuai aturan kesehatan dan jarak sosial untuk Covid-19. Pihak berwenang terus memberikan banyak perhatian pada aturan kesehatan saat mereka bersiap untuk menampung lebih dari 120.000 pengunjung setiap hari.

Hagia Sophia dikelola oleh dewan administrasi dan komite ilmiah dibentuk untuk melakukan kegiatan penelitian di Madrasah Hagia Sophia. "Saat ini guru mengajar tafsir dan hadits. Pembelajaran online dan tatap muka akan dilanjutkan pada September setelah libur musim panas," ucap. Aktürkoğlu.

Ia menegaskan Masjid Agung Hagia Sophia memiliki makna simbolis di luar tempat ibadah. "Muslim harus memainkan peran utama dalam melindungi dan melestarikan ruang fisik dan representasi spiritualnya dengan cara terbaik," kata Aktürkoğlu.

 

https://www.dailysabah.com/turkey/istanbul/hagia-sophia-hosts-65m-visitors-in-2nd-year-of-reopening-as-mosque

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement