Senin 25 Jul 2022 14:49 WIB

Roumah Wakaf Luncurkan  Program Wakaf Profesi dan Wakaf Melalui Emas

Roumah Wakaf adalah lembaga wakaf Pesantren Hidayatullah Surabaya.

Roumah Wakaf meluncurkan program wakaf profesi dan wakaf melalui emas di Masjid Aqshal Madinah Kampus Utama Pesantren Hidayatullah Surabaya, Ahad (24/7/22).
Foto: Dok Roumah wakaf
Roumah Wakaf meluncurkan program wakaf profesi dan wakaf melalui emas di Masjid Aqshal Madinah Kampus Utama Pesantren Hidayatullah Surabaya, Ahad (24/7/22).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Roumah Wakaf menggandeng DPD Hidayatullah Surabaya  dalam rangka meluncurkan  dua program wakaf; program wakaf profesi dan wakaf melalui emas di Masjid Aqshal Madinah Kampus Utama Pesantren Hidayatullah Surabaya. Kegiatan itu bertepatan dengan acara Halaqoh Usrah yang dilaksanakan Ahad (24/7/22). 

Acara diawali dengan sambutan dari Ustadz Faishal Haq selaku ketua DPD Hidayatullah Surabaya. Ia menyampaikan pentingnya hidup berjamaah.

"Terima kasih kepada semua panitia, jamaah PP Hidayatullah (PPH)   Surabaya dan amal usaha mulai dari SD hingga STAIL dan BMH,  Roumah Wakaf,  Suara Hidayatullah, Sakinah, Jaya Madinah, Pemuda Hidayatullah juga support konsumsi dari Muslimat Hidayatullah Surabaya.  Inilah bukti bila kita senantiasa hidup berjamaah untuk saling menguatkan," ujarnya seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Ahad (24/7/2022).

Ustadz Herman Lc selalu pemateri membahas tema " Meneladani Salafus Sholih dalam Mendidik Anak".  “Bekal dalam mendidik anak dengan baik meneladani salafus shaleh (orang-orang saleh terdahulu): ikhlas, takwa  alim, sabar, penuh bijaksana, hati penuh pertanggung jawab" papar alumnus Universitas Islam Madinah itu.

Dalam memberikan hukuman kepada anakpun Islam mengaturnya dengan sempurna. "Islam memberikan tiga pandangan kepada kita cara memberikan hukuman kepada anak. Yaitu, memberikan hukuman dengan lembut penuh kasih sayang; memberikan hukuman dengan penuh bijaksana dengan memerhatikan watak, karakter anak; pastikan hukuman sesuai dengan kesalahan tidak berlebihan  dan pastikan bertahap hukumannya diberi nasihat dulu, jangan langsung dipukul apalagi dipukul keras ini sangat berbahaya"

Adapun kegiatan peluncuran  dibuka oleh Adib Nursyahid selaku nazhir Roumah Wakaf. Roumah Wakaf adalah lembaga wakaf Pesantren Hidayatullah Surabaya.

"Mari kita buka peluncuran  program wakaf profesi dan wakaf melalui emas ini dengan bersama sama membaca Bismillah. Doa dan  dukungan semua jamaah sangat kami nanti.  Semoga inovasi program wakaf ini mendapat keberhasilan, keberkahan dan ridho Allah Ta'ala," ujar Adib.

Acara ditutup dengan doa dan pembagian doorprize bagi perwakilan aktivis yang hadir di awal waktu di tiap unit dan badan usaha PP Hidayatullah Surabaya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement