Ahad 24 Jul 2022 16:02 WIB

Warisan Ahlussunah Waljamaah Diharapkan Jadi Solusi Hadapi Krisis Global

Ahlusunnah waljamaah dinilai mempercepat kemajuan bangsa.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Muhammad Hafil
Warisan <em>Ahlussunah Waljamaah</em> Diharapkan Jadi Solusi Hadapi Krisis Global. Foto ilustrasi:  Alquran dan terjemahannya dalam berbagai bahasa di Masjidil Haram, Arab Saudi. Ilustrasi Alquran.
Foto: SPA
Warisan Ahlussunah Waljamaah Diharapkan Jadi Solusi Hadapi Krisis Global. Foto ilustrasi: Alquran dan terjemahannya dalam berbagai bahasa di Masjidil Haram, Arab Saudi. Ilustrasi Alquran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengaku bersyukur di tengah krisis global yang terjadi di dunia saat ini Indonesia memiliki warisan politik ahlussunah waljamaah. Menurut Cak Imin dengan posisi politik yang demikian maka diharapkan bisa menjadi solusi bukan hanya dalam mengatasi krisis yang sedang terjadi, tetapi juga mampu membawa kemajuan bangsa lebih cepat.

"Ini lah yang sebetulnya menjadikan kita semua pengurus bersama, kader PKB yakin, optimis, percaya diri bahwa kalau negeri ini dikelola oleh kader yang 24 karat tergembleng di dalam ruh perjuangan islam ahlusunnah waljamaah, amanah mempercepat kemajuan bangsa ini bisa terwujud," kata Cak Imin dalam sambutannya secara daring di acara Munajat dalam rangka peringatan hari lahir PKB ke-24, Sabtu (23/7/2022).

Baca Juga

Cak Imin memprediksi 10 negara bakal tumbang dalam waktu dekat akibat krisis. Ia pun mengajak para kader PKB agar di HUT PKB ke-24 ini berpegang teguh pada  referensi historis perjalanan bangsa Indonesia dan sekaligus bangsa lain di dunia. 

"Agar kita jadi kekuatan yang menopang, menjaga, sekaligus menguatkan bangsa ini," ucapnya.

 

Bertepatan pada peringatan hari lahir PKB ke-24, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader dan pejuang PKB yang telah menjalankan tanggung jawab perjuangannya dengan berbagai kreatifitas dan prestasi di tingkat nasional, provinsi. Ia juga berterima kasih atas pengabdian kader PKB baik di Eksekutif maupun legislatif. Dirinya berharap pengabdian para kader PKB bisa berbuah manis di 2024.

"Salam hormat  dan terima kasih pengabdian yang diberikan selama 24 tahun," ucapnya 

Semoga kemenangan selalu menyertai kita di semua level," imbuhnya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement