Selasa 19 Jul 2022 11:15 WIB

Pengusaha Buket Bunga Terima Bantuan Kemenag

Kemenag telah meresmikan 25 lokasi KUA Percontohan Ekonomi Umat pada 2022

Salah seorang penerima manfaat KUA Percontohan Ekonomi Umat di Kecamatan Pontianak Utara, Ika Dwi.
Foto: Kemenag
Salah seorang penerima manfaat KUA Percontohan Ekonomi Umat di Kecamatan Pontianak Utara, Ika Dwi.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf (Ditzawa) Kementerian Agama (Kemenag) telah meresmikan 25 lokasi KUA Percontohan Ekonomi Umat pada 2022. Salah satunya berada di KUA Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

 

Baca Juga

Salah seorang penerima manfaat KUA Percontohan Ekonomi Umat di Kecamatan Pontianak Utara, Ika Dwi mengatakan saat ini ia mempunyai usaha kerajinan tangan berupa buket bunga, paket seserahan pernikahan, serta merangkai paket hampers dan parsel.

 

"Awalnya, saya merangkai bunga untuk ucapan Hari Ibu pada akhir tahun 2020. Setelah dicoba untuk dipasarkan melalui media sosial, banyak pesanan dari para pelajar dan mahasiswa," ungkap Ika saat dihubungi bimasislam, Senin (18/7/2022).

 

Ika mengaku, melalui usaha yang dirintisnya, ia mendapatkan rata-rata omzet per bulan mencapai 4 juta dari pembuatan buket dan parsel, terutama saat ada momentum wisuda dan pernikahan.

 

"Paling banyak pesanan itu untuk buket bunga, khususnya saat acara wisuda. Alhamdulillah, sudah banyak pelanggan yang biasa memesan kepada saya," ujarnya.

 

Ika menambahkan, jika mendapatkan bantuan modal dari program KUA Percontohan Ekonomi Umat sebesar Rp 10 juta, akan digunakan untuk membeli bahan-bahan dan peralatan agar dapat menerima pesanan dengan jumlah yang banyak.

 

"Sejauh ini, kami sudah melakukan sejumlah pertemuan untuk pelatihan kewirausahaan dari tim Penyuluh Agama KUA Kecamatan Pontianak Utara maupun LAZ," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement