Kamis 14 Jul 2022 08:58 WIB

Besok, BWA Salurkan 30 Ribu Alquran Wakaf di Sumatra Utara

Secara total, BWA akan menyiapkan 100 ribu Alquran wakaf untuk Sumut.

Tim BWA berfoto bersama dengan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi (tengah)  di Masjid  Gubernur Sumut, Medan, Kamis (14/7/2022).
Foto: Dok BWA
Tim BWA berfoto bersama dengan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi (tengah) di Masjid Gubernur Sumut, Medan, Kamis (14/7/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Mengerjakan kebaikan secara berjamaah akan memberikan dampak yang lebih luas kepada umat tentunya.  Hal ini pula yang akan dilakukan oleh Badan Wakaf Alquran (BWA)  bersama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang rencananya akan melepas 30 ribu Alquran wakaf  pada Jumat  (15/7/2022). Dalam kesempatan pelepasan ini akan  hadir Ustadz Heru Binawan mewakili BWA beserta para wakif dan One Stop Logistik, perusahaan logistik yang mendukung distribusi Alquran wakaf di daerah Sumatera Utara dan Nangroe Aceh Darusalam.

“Alhamdulillah, Subuh ini,  kami berkesempatan menemui Gubernur Sumatra Utara, Letjend Edy Rahmayadi (Purn) di kediaman beliau di Medan, untuk memastikan pelepasan Alquran wakaf sejumlah 30 ribu eksemplar esok hari,  Jumat 15 Juli 2022.  Insya Allah kalau kebaikan kita lakukan bersama akan memudahkan juga memberikan dampak yang lebih luas.  Distribusi kali ini akan didukung oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara,  juga tim dari One Stop Logistik,” ucap Babeh Hazairin, Chief of Network BWA dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (14/7/2022).

Ia menambahkan, Alquran wakaf akan didistribusikan ke 18 kecamatan dan akan diserahkan ke pondok pesantren, majlis taklim, rumah tahfidz, Taman Pendidikan Alquran (TPA), masjid dan masyarakat yang membutuhkan. “Tujuannnya untuk membantu proses belajar-mengajar Alquran di Sumatera Utara,”  ujar Babeh Hazairin.

“Insya Allah kami sedang siapkan 100 ribu Alquran   wakaf untuk memenuhi kebutuhan Alquran bagi masayarakat di Sumatera Utara. BWA mengucapkan banyak terima kasih kepada pada wakif yang sudah mendukung wakaf ini.  Juga kepada semua pihak, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, dan One Stop Logistic. Semoga kebaikan ini terus berlanjut dan membuat Indonesia menjadi lebih baik. Untuk mengetahui lebih detail kegiatan BWA bisa mengunjungi www.BWA.id dan www.wakafquran.org,” papar Hazairin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement