Rabu 13 Jul 2022 16:44 WIB

Pekan Restoran Halal Pertama di Kota Mayoritas Non-Muslim Milwaukee

Pekan Restoran Halal di Milwaukee perkenalkan produk halal kepada non-Muslim.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Nashih Nashrullah
Ilustrasi restoran halal. Pekan Restoran Halal di Milwaukee perkenalkan produk halal kepada non-Muslim
Foto: MGROL100
Ilustrasi restoran halal. Pekan Restoran Halal di Milwaukee perkenalkan produk halal kepada non-Muslim

REPUBLIKA.CO.ID, MILWAUKEE — Kota Milwaukee sebuah kota terpadat di negara bagian Wisconsin, Amerika Serikat untuk pertama kalinya dalam sejarah mengadakan Pekan Restoran Halal. Kegiatan ini berlangsung dari 10-17 Juli.  

Pekan Restoran Halal menampilkan tempat-tempat di Milwaukee yang memasak makanan halal sepanjang tahun dan restoran-restoran yang mencoba untuk menerapkan makanan halal untuk pertama kalinya. 

Baca Juga

"Saya hanya ingin melihat masyarakat luas berpartisipasi siapa pun yang ingin keluar untuk mendukung, siapa pun yang ingin mencobanya. Karena sungguh, kami sangat berterima kasih kepada semua restoran yang memilih untuk berpartisipasi," kata Koordinator Halal Restaurant Week, Bushra Zaibak seperti dilansir iqna.ir pada Rabu (13/7/2022). 

Menurutnya meskipun ada beberapa restoran halal di Milwaukee, namun pilihannya terasa terbatas.

 

Tapi saat ini distributor halal jauh lebih mudah ditemukan daripada beberapa tahun yang lalu. Karena itu, Zaibak mengatakan, Pekan Restoran Halal merupakan waktu untuk menunjukkan banyaknya restoran halal di Milwaukee. 

Dia mengatakan, restoran yang cukup terkenal, seperti Five O'Clock Steakhouse dan Sobelman's di Marquette University, juga turut berpartisipasi.  

Gregory Leon seorang koki dan pemilik restoran Amilinda mengatakan, pihaknya sangat bersemangat mengikuti Pekan Restoran Halal. 

"Amilinda sangat bersemangat. Kami pikir ini adalah kesempatan bagus untuk restoran yang berpartisipasi dan pengunjung. Kami akan dapat menawarkan makanan kepada orang-orang yang tidak berpartisipasi, biasanya bisa datang ke Amilinda, jadi itu selalu membuat saya sangat bersemangat. Dan itu juga merupakan pengalaman belajar bagi kami," katanya.     

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement