Ahad 10 Jul 2022 17:47 WIB

Ekspedisi Qurban Tanpa Batas BMH Tembus Papua, Bahagiakan 1.000 Warga

Total hewan qurban yang disalurkan 58 ekor kambing dan sapi.

Laznas BMH menyalurkan hewan qurban ke  Provinsi Papua, meliputi Merauke, Jayapura, Timika, Sarmi dan Nabire.
Foto: Dok BMH
Laznas BMH menyalurkan hewan qurban ke Provinsi Papua, meliputi Merauke, Jayapura, Timika, Sarmi dan Nabire.

REPUBLIKA.CO.ID, MERAUKE – Laznas BMH juga hadir di bagian Indonesia paling Timur, yakni Provinsi Papua. Meliputi Merauke, Jayapura, Timika, Sarmi dan Nabire.

"Alhamdulillah BMH pada Hari Raya Idul Adha kali ini menghadirkan kebahagiaan untuk 1.000 warga di Provinsi Papua seperti Merauke, Jayapura, Nabire, Sarmi dan Timika. Total hewan qurban yang tersalurkan adalah 58 ekor kambing dan juga sapi," terang Kepala BMH Perwakilan Papua, Sahriadi, dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Ahad (10/7/2022).

photo
Penyaluran hewan qurban BMH ke Provinsi Papua menyasar 1.000 warga yang tersebar di Merauke, Jayapura, Timika, Sarmi dan Nabire.  (Foto: Dok BMH)

Sahriadi menginformasikan bahwa para penerima manfaat daging qurban dari BMH adalah masyarakat umum dari kalangan dhuafa, mualaf, para santri dan juga dai.

Qurban kali ini menjadi momentum keakraban dai, pesantren dan masyarakat. Seperti yang terjadi di Merauke, semua berbaur, bahu-membahu membereskan proses pemotongan hewan qurban hingga distribusi.

 

"Qurban BMH ini menjadikan masyarakat semakin dekat dengan pesantren dan insya Allah ini akan membuat keakraban kian terjalin. Dan, berarti langkah dakwah ke depan juga semakin mudah. Qurban BMH memang memberi daya dukung terhadap secara signifikan," ungkap dai tangguh BMH di Jayapura, Ustadz M  Haeranzi.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement