Sabtu 09 Jul 2022 22:15 WIB

700 Ekor Hewan Qurban HIPMI Peduli dan Jamiyah Singapore Disalurkan ke Berbagai Daerah

HIPMI Peduli dan Jamiyah Singapore bagikan qurban untuk dhuafa

Rep: Muhyiddin/ Red: Nashih Nashrullah
HIPMI Peduli dan Jamiyah Singapore bagikan qurban untuk dhuafa ke sejumlah daerah di Indonesia.
Foto: Dok Istimewa
HIPMI Peduli dan Jamiyah Singapore bagikan qurban untuk dhuafa ke sejumlah daerah di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Jamiyah Singapore dan Himpunan Penguhasa Muda Indonesia (HIPMI) Peduli menyerahkan  700 ekor hewan qurban berupa 600 kambing dan 100 sapi kepada umat Islam di Indonesia melalui HIPMI Peduli dan BKPRMI, Sabtu (9/7/2022). 

Ketua HIPMI Peduli yang juga Ketua umum Badan Komunikas Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Said Aldi Al Idrus, mengatakan hewan qurban ini akan disalurkan kepada masyarakat Islam yang ada di Sumatra Utara, DKI Jakarta, Banten, dan Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Baca Juga

“Penyalurannya juga akan di fokuskan untuk daerah pesisir dan lokasi pasca bencana,” kata dia, di Jakarta, Sabtu (9/7/2022).  

Dia menjelaskan, ssuai dengan program HIPMI Peduli, BKPRMI dan Jamiyah Singapore bermanfaat bagi sesama dalam menyambut dan memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah yang akan dilaksanakan, Ahad (10/7/2022).  

 

Dalam penyerahan ini, Jamiyah Singapore juga memberikan hewan qurban kepada masjid-masjid binaan BKPRMI Peduli. 

Said Aldi juga mengimbau kepada seluruh pengurus HIPMI Peduli dan BKPRMI untuk lebih peka terhadap sesama melalui berqurban.

Tema yang diusung yaitu “Menumbuhkan Kepedulian Sosial”, diharapkan dapat terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan semangat rela berkorban untuk menumbuhkan kepedulian sosial serta selalu mensyukuri nikmat yang diberikan Sang Khaliq. 

Said Aldi menyampaikan bahwa perayaan Idul Qurban tahun ini sangat berbeda dengan pelaksanaan dua tahun sebelumnya yang masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Namun demikian, lanjut Said Aldi, dirinya tetap menginstruksikan kepada seluruh panitia kurban, agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama melakukan proses penyembelihan hingga pendistribusian kepada masyarakat. 

"Saya harap tetap patuhi Prokes, yakni dengan memakai masker, menjaga jarak dan cuci tangan pakai sabun. Agar kita tetap terhindar dari Covid-19. Ingat, Covid-19 masih ada. Jangan anggap remeh," tegas Said Aldi Al Idrus. 

Said Aldi didampingi Sekretaris HIPMI Peduli, Bendahara Neneng Anita, dan  Yuri Hermawan, Nuansa Rambe mengucapkan terima kasih kepada Jamiyah Singapore dan masyarakat serta pengusaha Islam Singapore yang telah berqurban di Indonesia, serta Jamiyah Singapore yang telah menghimpun hewan qurban setiap tahunnya.  

Mewakili Jamiyah Singapore, Mohamed Yunos dan Muhammad Arif mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada HIPMI peduli dan BKPRMI beserta jajaran yang telah bersedia menyalurkan hewan qurban masyarakat Islam Singapore melalui Jamiyah Singapore, 

"Semoga kegiatan baik seperti ini harus kita tingkatkan kedepannya dalam rangka membangun suatu hubungan baik antar umat Islam Singapore dan ummat Islam Indonesia serta menjadi kebaikan dan keberkahan,” ujar keduanya. 

“Mudah-mudahan semua yang kita niatkan bersama diterima oleh Allah SWT dan mendapatkan pahala yang berlipat ganda,” ungkap Muhamed Yunos. 

Mohamed Yunos berharap, hewan qurban yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat penerima. "Kita apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada HIPMI peduli dan BKPRMI. Salam kepada umat Islam indonesia dari Presiden Jam'iyah Singapore, Prof Dr Datuk H Hasby Abubakar," ujar Yunos.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement