Ahad 26 Jun 2022 18:00 WIB

Pelaku Pemasangan Bendera Bharat Sena di Sekitar Masjid Coimbatore Ditangkap

Pihak berwajib menangkap pelaku pemasangan bendera organisasi Bharat Sena.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Pelaku Pemasangan Bendera Bharat Sena di Sekitar Masjid Coimbatore Ditangkap. Foto: Islamofobia (ilustrasi)
Foto: Bosh Fawstin
Pelaku Pemasangan Bendera Bharat Sena di Sekitar Masjid Coimbatore Ditangkap. Foto: Islamofobia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,COIMBATORE -- Pihak berwajib menangkap pelaku pemasangan bendera organisasi Bharat Sena di dekat sebuah masjid di Kannappa Nagar, Jumat (24/6/2022) malam. Pelaku yang merupakan salah satu pejabat organisasi itu disebut berupaya untuk menciptakan ketegangan komunal.

Sub-inspektur kepolisian Rathinapuri R Kasthuri dan Kepala Polisi Gopinath dan Eswaran melakukan penyisiran di sekitar jalan 9 Kannappa Nagar sekitar pukul 21:30 waktu setempat. Tim polisi menemukan bendera milik Bharat Sena, organisasi sayap kanan, di depan rumah Durairaj, dengan sebuah masjid juga ditemukan di lokasi yang sama.

Baca Juga

Tim polisi lantas melakukan pemeriksaan terhadap Durairaj yang memberi tahu polisi jika Sekretaris Bharat Sena Vasu, pejabat Kota Coimbatore Arumugam dan satu orang lain telah memasang bendera di depan rumahnya.

Dilansir di Times of India, Ahad (26/6/2022), sub-inspektur Kasthuri  lantas mengajukan pengaduan ke polisi Rathinapuri. Ia menuduh ketiganya mengetahui keberadaan masjid di daerah itu dan ingin menciptakan bentrokan komunal yang menjadi masalah hukum dan ketertiban.

Ketiganya juga diduga ingin menyebarkan permusuhan antara dua orang yang berbeda agama dan berusaha mengganggu kerukunan umat. Dia meminta aparat kepolisian untuk menindak tegas Vasu, Arumugam dan orang tak dikenal tersebut.

Berdasarkan pengaduan tersebut, sebuah kasus didaftarkan terhadap ketiganya berdasarkan bagian 153 (A), 505 (i) (b) KUHP India dan Bagian 4 (i) UU Tamil Nadu Open Places (Prevention of Disfigurement) (TNOPD).

Polisi lantas menangkap E Vasu alias Srinivasan di jalan ke-6 Kannappa Nagar di Rathinapuri. Dia telah ditahan di tahanan pengadilan. Sebuah tim khusus yang dipimpin oleh Kasthuri dibentuk untuk menangkap dua orang lainnya yang melarikan diri.  

Sumber:

https://timesofindia.indiatimes.com/city/coimbatore/bharat-sena-functionary-arrested-for-trying-to-create-communal-tension-in-coimbatore/articleshow/92455696.cms

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement