Selasa 14 Jun 2022 15:23 WIB

PC Salimah Prambanan Rajut Ukhuwah dengan Kajian Ilmu

PC Salimah Prambanan menggelar pengajian rutin.

 Pimpinan Cabang Persaudaraan Muslimah (PC Salimah) Prambanan, Kabupaten Klaten menggelar kajian di desa Garutan, Sengon, pada Ahad  (12/6/2022)
Foto: Dok PC Salimah Prambanan
Pimpinan Cabang Persaudaraan Muslimah (PC Salimah) Prambanan, Kabupaten Klaten menggelar kajian di desa Garutan, Sengon, pada Ahad (12/6/2022)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pimpinan Cabang Persaudaraan Muslimah (PC Salimah) Prambanan, Kabupaten Klaten menggelar kajian di desa Garutan, Sengon, pada Ahad  (12/6/2022) mulai pukul 08.00 hingga 11.00 WIB. Kegiatan diikuti oleh tujuh puluhan peserta itu bertema “Dengan Ilmu Merajut Ukhuwah Sukses Dunia Akhirat” . Acara bertempat di Masjid Al Amin, Garutan, Sengon,  Prambanan, Kabupaten Klaten.

Kegiatan diikuti oleh perwakilan Pimpinan Daerah (PD) Salimah Klaten, pengurus PC Salimah Prambanan, majelis taklim, dan warga sekitar. Alif Eni Sri Wigunarti sebagai perwakilan dari PD Salimah Klaten, dalam sambutanya menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan. Selain itu juga memaparkan profil Salimah dan berbagai program PD Salimah Klaten yang telah berjalan selama ini.

Baca Juga

Murtiningsih, S.Pd., M.Pd sebagai pemateri sekaligus pengurus PD Salimah Klaten menyampaikan tentang keistimewaan berada dalam majelis. “Allah menurunkah rahmat dan kasih sayang kepada hamba-Nya, majelis itu dinaungi oleh malaikat, diturunkan sakinah di dalam hatinya , dan namanya disebut-sebut oleh Allah di hadapan malaikat.” Pemateri juga memaparkan, “Ada empat golongan orang berilmu, yaitu: 1. Alim (orang yang berilmu dan mengajarkan), 2. Muta’alim (orang yang belajar), 3. Sami’an (orang yang mendengar ), dan 4. Muhibban (orang yang senang belajar). Apabila di hati orang tidak ada  empat hal tersebut, berarti orang itu merugi.” 

Dewi Andriyani, Ketua PC Salimah Prambanan, menyampaikan banyak terima kasih kepada pemateri dan para peserta, juga mengapresiasi segenap panitia yang telah mempersiapkan segala sesuatunya agar kegiatan terlaksana dengan baik dan lancar.  Serta meminta peserta untuk mengikuti dengan dengan baik.  Peserta terlihat mengikuti dengan sangat antusias, terbukti dalam sharing diskusi berjalan gayeng. Kegiatan kajian diakhiri dengan kembul bujana atau makan bersama dengan menggunakan daun pisang sebagai alasnya.  

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement