Jumat 27 May 2022 15:47 WIB

ACT Luncurkan Program Kudu Qurban, Target 60 Negara

Lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Kudu Qurban.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
ACT luncurkan program Kudu Qurban, Jumat (27/5). /
Foto:

Head of national Philanthropy Network ACT Fadhli Septavianra menambahkan, tema 'Kudu Qurvan' diambil dengan harapan semangat berbagi yang hadir selama Ramadhan 1443 H tetap terjaga dan tidak hilang.

"Kenapa judulnya 'Kudu'? Karena kami melihat setelah Ramadhan orang-orang jor-joran untuk mudik, lalu tantangan berikutnya ada semester baru untuk anak sekolah, secara ekonomi ini habis-habisan. Tapi Allah juga menjamin kalau kita melakukan silaturahim, akan diluaskan rezekinya," kata dia. 

Rezeki dan nikmat yang diberikan Allah SWT disebut luas, tidak hanya terbatas pada materi semata. Untuk menghargai dan bersyukur atas hal tersebut, pihaknya berharap dapat membagikan semangat dengan program 'Kudu Qurban' ini.

Terkait patokan harga kurban yang dipasang, ia menyebut ada beberapa jenis yang bisa dipilih oleh masyarakat. Untuk kambing atau domba reguler seharga Rp 1,8 juta dan premium seharga Rp 2.450.000.

Sementara harga kurban sapi untuk tujuh orang senilai Rp 17.150.000, serta unta Rp 33 juta. Harga kambing/domba Palestina Suriah Rp 5 juta, sapi Palestina Rp 35juta, kambing/domba Yaman Rp 3.300.000 dan sapi Yaman Rp 29 juta.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement