Selasa 26 Apr 2022 11:26 WIB

DQ Salurkan Paket Ifthar Palestina

DQ dengan program Ramadhan I’m In Love menyalurkan Paket Ifthar Palestina.

dengan program Ramadhan Im In Love menyalurkan Paket Ifthar Palestina
Foto: istimewa
dengan program Ramadhan Im In Love menyalurkan Paket Ifthar Palestina

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bulan Ramadhan adalah Bulan Suci dan Mulia.  Namun kesucian Bulan Ramadhan dinodai oleh pasukan Israel yang menyerang saudara kita di Palestina. 

Pada Jumat (15/4/2022) pekan lalu di kompleks Masjid al-Aqsa Yerusalem, pasukan Israel  memasuki kiblat pertama Umat Islam itu tanpa melepas alas kaki dan menyerang orang-orang Palestina menggunakan peluru, granat kejut, tongkat polisi, gas air mata, dan sebagainya.

Baca Juga

Hal ini tentu saja membuat saudara kita di Palestina semakin kesulitan kesulitan dalam memenuhi kebutuhannya. Di hari-hari biasa saja mereka sering kesulitan mendapatkan makanan dan minuman, apalagi saat kondisi ada serangan dari Israel. Walaupun saat ini lagi bulan puasa, tetap saja membutuhkan makanan yang cukup untuk sahur dan buka puasa.

"Alhamdulillah, sebagai wujud membersamai saudara di Palestina yang menjaga kiblat pertama umat Muslim, Dompet Al-Qur’an Indonesia dengan program Ramadhan I’m In Love menyalurkan Paket Ifthar Palestina kepada saudara Muslim di Palestina," Ungkap Direktur DQ Indonesia, Agung Heri Setiawan, dalam siaran persnya, Selasa (26/4/2022).

Menurut Agung, ada kebahagiaan dari saudara-saudara muslim  di Palestina ketika menerima paket buka puasa dari saudara di Indonesia. "Walaupun jarak mungkin jauh, tapi ikatan ukhuwah kita dekat di hati karena adanya cinta. Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, mari kita buktikan cinta kita untuk saudara kita di Palestina. Semoga saudara kita di Palestina ikut merasakan nikmatnya ibadah di bulan suci Ramadhan ini,"kata dia.

Menurut Agung, Dompet Al-Qur'an Indonesia terus berupaya untuk mengajak saudara-saudara muslim di Indonesia untuk peduli nasib dan penderitaan rakyat Palestina, juga memberikan doa yang terbaik, agar konflik kemanusiaan di Palestina segera berakhir dan menjadi negara yang aman dan sejahtera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement