Selasa 26 Sep 2023 16:28 WIB

DQ Dan Telkom Bedah Rumah di Lereng Gunung Anjasmoro

Program ini diperuntukkan untuk keluarga yang tempat tingggalnya kurang layak.

Dompet Al-Quran Indonesia (DQ) berkolaborasi dengan PT. Telkom Indonesia meluncurkan program bedah rumah untuk para dhuafa.
Foto: dok Dompet Al-Quran Indonesia
Dompet Al-Quran Indonesia (DQ) berkolaborasi dengan PT. Telkom Indonesia meluncurkan program bedah rumah untuk para dhuafa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dompet Al-Quran Indonesia (DQ) berkolaborasi dengan PT. Telkom Indonesia meluncurkan program bedah rumah untuk para dhuafa. Program ini diperuntukkan untuk keluarga yang tempat tingggalnya kurang layak ditempati, akan diberikan program bedah rumah sehingga rumahnya menjadi lebih baik dan layak ditinggali.

Penerima manfaat program Bedah Rumah ini adalah Keluarga Bapak Eko dan Keluarga Bapak Sudarsono, yang berada di lereng gunung Gunung Anjasmoro, tepatnya di Desa Wonosalam, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. 

Baca Juga

Acara peresmian ini dihadiri langsung oleh Manajer Dompet Al-Quran Indonesia, Agung Puji Utomo kemudian dari pihak Telkom Indonesia GM Witel Sidoarjo, Harry Pribadi dan SM Shared Service & Support Telkom Regional V Jatim Bali Nusra Luthfy Hanum, serta Kepala Desa Wonosalam Bapak Samuki.

Agung Puji Utomo yang mewakili DQ menyampaikan dalam sambutannya, “Kalau kita sekarang dibantu untuk membangun rumah disini, kita doakan agar semua yang membantu ini nantinya dibuatkan oleh Allah SWT rumah di Surga.”

Sementara itu dari pihak Telkom menyampaikan dalam sambutannya, “Program bedah rumah ini adalah bagian dari tanggung jawab sosial PT Telkom Indonesia. Mudah-mudahan ini bermanfaat. Rumahnya sudah ada MCK-nya dan ruangannya sudah terpisah antara dapur, kamar, dan ruang tamunya. Harapannya rumah yang sudah diperbaiki ini dipelihara dan dirawat dengan baik," kata Harry.

Salah satu penerima program ini, Bapak Eko mengaku sangat senang dengan program bedah rumah ini. “Saya sudah tingggal di rumah ini sepuluh tahun, menjadi buruh tani menggarap lahan di kawasan hutan. Tidak ada kata lain yang bisa saya ucapkan selain sangat berterimakasih sekali kepada semuanya yang telah membantu kami. Saya dan keluarga sangat senang," katanya.

"Terimakasih Telkom Indonesia telah banyak mendukung kami untuk terus menumbuhkan kebermanfaatan hingga pelosok desa," Pungkas Agung Fitriyanto, Manajar Program Pemberdayaan Dompet Al-Quran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement